Pengurus Cabang NU se-Jambi Deklarasi Siap Menangkan Gus Yahya -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pengurus Cabang NU se-Jambi Deklarasi Siap Menangkan Gus Yahya

tuntas.co.id

 

Deklarasi PCNU se Jambi untuk memenangkan Gus Yahya

JAMBI - Gairah Muktamar PBNU di Provinsi Lampung terasa juga hingga ke Jambi. Tampak geliat dukungan mayoritas Pengurus Cabang NU di Provinsi Jambi kepada kandidat calon Ketua Tanfiziah PBNU mengerucut.


Senin (20/12/2021), delapan PCNU se Provinsi Jambi melakukan deklarasi dukungan kepada Gus Yahya Staquf untuk jadi Ketua Tanfiziah PBNU.


Delapan cabang itu di antaranya, PCNU Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tebo, Muarojambi, Tanjabtim. 


“Kami Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se Provinsi Jambi mendukung Gus Yahya sebagai Ketua Tanfiziah PBNU,” isi deklrasi yang disampaikan seluruh Ketua PCNU yang hadir.


Deklarasi ini ditutup dengan do’a bersama. Setelah melakukan deklarasi dukungan di Kota Jambi, para muktamirin (peserta muktamar) ini langsung berangkat lewat jalur darat ke Bandar Lampung.


Koordinator Pemenangan Gus Yahya Provinsi Jambi, Wahyudi menyebut Muktamirin pendukung Gus Yahya ini sudah berkumpul di Jambi sejak sehari yang lalu.


“Ke Bandar Lampung, para Muktamirin menggunakan satu bus, dengan dikawal oleh anak muda NU Jambi, di antaranya Banser dan Ansor,” kata Wahyudi.


Sementara Ketua PCNU Kabupaten Sarolangun, H Syatar menyebut, bahwa mereka memang sudah membulatkan dukungan untuk memenangkan Gus Yahya.


“Kita memiliki paradigma yang sama, untuk membawa NU lebih maju lagi. Sehingga layak jika Gus Yahya menjadi Ketua Tanfiziah PBNU,” kata H Syatar.


Hal serupa juga disampaikan Sekretaris PCNU Tanjabtim, Kiyai Sukron Maksum, menurutnya regenerasi di PBNU bagian untuk membuat Nahdlatul Ulama semakin terdepan. 


“Berangkat dari itu, kami mendukung penuh Gus Yahya untuk menjadi Ketua Tanfiziah PBNU,” katanya.


Selain para pengurus cabang NU se Jambi, di lokasi berbeda kelompok anak muda NU Jambi juga melakukan deklarasi dukungan kepda Gus Yahya di kantor PWNU Provinsi Jambi, kawasan Telanaipura, Kota Jambi.


Setelah deklarasi, mereka juga tampak konvoi melakukan perjalanan ke Bandar Lampung. (*)