Luar Biasa, Handball Muratara Raih Juara 1 dan 3 Pada IHA Open 3 di Tangerang -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Luar Biasa, Handball Muratara Raih Juara 1 dan 3 Pada IHA Open 3 di Tangerang

tuntas.co.id

Handball (bola tangan)  Putri Muratara
Tim Handball (bola tangan) Putri Muratara saat penyerahan sertifikat dan piala. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Seperti gayung bersambut atas doa dari semua lapisan masyarakat dan kerja keras KONI dan Cabor Handball (bola tangan) Musi Rawas Utara (Muratara) dalam mencetak prestasi dan membumikan nama Kabupaten Paling Bungsu di Sumatera Selatan pada kancah Nasional dengan menyabet dua Piala sekaligus, yaitu juara 1 dan juara 3 di tournamen Indonesia Handball Academy (IHA) Open 3 dan Piala Scupindo di Tangerang, Banten 15-19 Desember 2021.

Laga yang diikutkan Muratara ada di dua laga, yakni laga Indor dan laga Outdor, di laga outdor Muratara raih juara satu (1) setelah menang di final melawan Samarinda dengan skor 15-13, sedangkan di laga outdor harus puas di podium 3 setelah kalah melawan Kaltim dengan selisih dua angka yakni 17-15.

Prestasi yang membanggakan masyarakat Musi Rawas Utara patut di ancungkan jempol, atlet bola tangan Muratara tak bisa lagi di remehkan oleh team Kabupaten dan Provinsi lain di Indonesia.

Handball (bola tangan) Putri muratara

Adi Manopo dan Wahyu selaku pengurus KONI Muratara yang mendampingi langsung laga di tengerang menyampaikan rasa haru dan bangga atas capaian atlet bola tangan Muratara.

"Selaku pengurus KONI dan juga cabor bola tangan, kami sangat terharu dan bangga atas capaian atlet bola tangan Muratara, ini ajang Nasional, kita bisa mengibarkan lambang Musi Rawas Utara pada podium kebesaran, Alhamdulillah Muratara di kenal secara Nasional," Ujar Adi Manopo. Senin, (20/12/2021).

Kemudian Wahyu menambahkan bahwa piala kemenangan itu adalah piala masyarakat Musi Rawas Utara dan menyampaikan ucapakan terimakasih kepada KONI dan Bupati Musi Rawas Utara.

"Kami persembahkan piala ini untuk masyarakat Muratara, dan terkhusus bapak Bupati Devi Suhartoni, yang telah mendukung kegiatan olahraga Muratara," tambah wahyu.

Ketua KONI Muratara Subandri juga menyampaikan apresisasi atas prestasi bola tangan Muratara yang telah mengharumkan nama Daerah.

"Saya dan semua pengurus KONI sangat apresiasi atas capaian atlet kita yang telah mengharumkan nama Muratara di kancah Nasional, ini prestasi luar biasa," ungkapnya.

(R)