Lantik 91 Pejabat Fungsional, Sekda Sudirman : Terus Tingkatkan Kualitas -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lantik 91 Pejabat Fungsional, Sekda Sudirman : Terus Tingkatkan Kualitas

tuntas.co.id

Lantik 91 Pejabat Fungsional, Sekda Sudirman : Terus Tingkatkan Kualitas
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Sekda Provinsi Jambi, melantik 91 orang pejabat adminstrator dan pengawas ke dalam jabatan fungsional yang diadakan di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, Jumat (31/12/2021).


Sekda Sudriman dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyetaraan jabatan administrator dan pengawas kejabatan fungsional ini menunjukkan upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk ikut menyukseskan salah satu Prioritas Kerja Presiden 2019 – 2024, yaitu Reformasi Birokrasi. 


"Penyetaraan jabatan administrator dan pengawas kejabatan fungsional merupakan dampak dari kebijakan penyederhanaan birokrasi serta dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik," kata Sekda Sudirman.


Penyetaraan jabatan administrator dan pengawas kejabatan fungsional ini, dikatkakan Sekda Sudirman bertujuan untuk menciptakan tata kelola pemerintah yang lebih lincah, efisien, dan berorientasi pada hasil pelayanan serta sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karier PNS.


"Selain itu, untuk mencapai tujuan pembangunan, dibutuhkan adanya pengangkatan pejabat fungsional yang perlu dibina dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan sistem karier dan sistem prestasi kerja, demi menciptakan organisasi pemerintah yang ramping struktur, namun kaya fungsi," ujarnya.


Sudirman berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa aktif mengadakan inovasi-inovasi yang menunjang peningkatan kinerja OPD/instansi, yang selanjutnya kontributif terhadap peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi.


"Saya berpesan supaya pejabat administrator dan pengawas yang telah disetarakan menjadi pejabat fungsional terus berupaya untuk meningkatkan potensi, meningkatkan kualitas. Jangan bosan-bosan untuk terus belajar menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan skill (keterampilan)," pesannya.


"Saya juga meminta Bapak dan Ibu pejabat fungsional yang dilantik untuk tetap menjaga disiplin dan integritas, menjaga nama baik dan reputasi diri, instansi, dan Pemerintah Provinsi Jambi," tutup Sekda Sudirman.

(sul)