Lagi-lagi Janji HDSTULLAH Telah Ditepati, Bupati Devi Suhartoni Salurkan Bantuan Lansia -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lagi-lagi Janji HDSTULLAH Telah Ditepati, Bupati Devi Suhartoni Salurkan Bantuan Lansia

tuntas.co.id

Bupati Devi Suhartoni menyerahkan langsung bantuan ini secara simbolis di Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu

Bupati Devi Suhartoni menyerahkan langsung bantuan ini secara simbolis di Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu. (Poto/A4)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Program Bantuan untuk lanjut usia (lansia) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumsel, secara resmi mulai disalurkan sejak 21 Desember 2021. 


Bupati Devi Suhartoni menyerahkan langsung bantuan ini secara simbolis di Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu. Selasa, (21/12/2021).


Program ini merupakan salah satu janji politik Devi Suhartoni dan A Inayatullah (HDSTULLAH) pada saat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pada 2020 yang lalu.


Meskipun dalam kondisi keuangan Daerah yang terseok-seok karena krisis yang disebabkan Covid-19, namun perlahan, janji-janji politik Devi Suhartoni bersama A Inayatullah sudah terealisasi.


Devi Suhartoni mengatakan bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata pemerintah Kabupaten Muratara dalam membantu perekonomian masyarakat, khususnya lansia, apalagi di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi saat ini. 


"Tujuan uang ini diberikan untuk membantu lansia, orang tua kita yang tidak mampu berpenghasilan lagi," tutur Bupati Devi Suhartoni.


"Orang tua, ketika sakit ingin beli obat, cuma ingin ngadu malu, ingin minta uang malu karena anak susah, maka dengan bantuan ini dapat membantu untuk beli obat dan keperluan lainnya," tambahnya


Bupati Devi Suhartoni menyerahkan langsung bantuan ini secara simbolis di Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu


Bupati juga menyebutkan, program ini telah menjadi agenda bersama, baik eksekutif maupun legislatif Muratara. "Kami minta sama DPRD untuk membantu dan DPRD setuju, kami punya cita-cita yang sama untuk membantu rakyat."


Meskipun belum tersalurkan secara merata, Bupati dan Wakil Bupati bersama DPRD akan berupaya kedepan anggaran untuk bantuan akan ditingkatkan sesuai dengan porsi anggaran yang ada di Kabupaten Muratara.


"Tahun depan akan diperluas, kalau kali ini misalkan 1000 orang, tahun depan kita akan tambah 3000 orang sesuai porsi anggaran yang ada," sampainya


"Insyaallah dengan uang yang ada ini ada manfaatnya, jangan dilihat nilainya, mohon doanya semoga kita semua deberkati Allah." tambahnya.


Camat Rawas Ulu, M Yusnadi, mengatakan warga yang dia pimpin merasa bahagia mendapatkan bantuan ini, khususnya kaum lansia sangat terbantu.


"Sebanyak 187 orang yang mendapatkan bantuan, ibu/bapak sangat berbahagia, sebelum penyaluran bantuan ini juga telah dilakukan vaksinasi terlebih dahulu," sebut Camat Yusnadi.


Diketahui, bantuan uang tunai ini sebesar Rp. 250 ribu dikali tiga bulan, uang ini dititipkan pada Bank Sumsel Babel, total satu orang penerima mendapatkan uang sebesar Rp. 750 ribu.


(A4)