KONI Muratara Satu-satunya Kirim Atlet Handball Wakili Sumatera Pada IHA Open 3 di Tangerang -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

KONI Muratara Satu-satunya Kirim Atlet Handball Wakili Sumatera Pada IHA Open 3 di Tangerang

tuntas.co.id

KONI Muratara Satu-satunya Kirim Atlet Handball Wakili Sumatera Pada IHA Open 3 di Tangerang
Tim Handball (Bola Tangan) Putri Kabupaten Muratara. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Patut di ancungkan jempol bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan dalam keseriusannya mengembangkan dan menasionalkan nama Muratara di kancah Nasional melalui olahraga.


Terbukti hanya Handbal (Bola Tangan) Muratara sebagai wakil dari pulau Sumatera yang ikut pada tournamen Indonesia Handball Academy (IHA) Open 3 dan piala bergilir Scupindo yang diadakan di Kota Tangerang Provinsi Banten.


laga yang diadakan pada tanggal 15 sampai 19 Desember 2021, laga pertama Muratara berhadapan dengan team dari Samarinda Kalimantan Timur, sedangkan laga kedua berhadapan dengan The Xhield Ledies Kota Bandung Jawa Barat.


Ketua KONI Muratara Subandri melalui Waka Bidang Organisasi Hadi Yatullah menyampaikan bahwa Muratara harus di kenal dikanca Nasional secara positif melalui prestasi, salah satunya lewat jalur olahraga.


"Salah satu untuk mengenalkan Muratara pada kanca Nasional kita harus ikut event-event Nasional, selama ini kita selalu berulang-ulang sebut Muratara, banyak yang belum tahu, bahkan tidak tahu sama sekali bahwa ada nama Kabupaten Musi Rawas Utara di Sumsel, makanya kita di KONI punya misi mengenalkan Muratara dari dunia olahraga" ungkapnya saat di Konfirmasi, Jum'at, (17/12/2021) 


Wahyu dan Adi Manopo selaku pengurus KONI Muratara yang mendampingi langsung para atlet handball ke Tangerang menyampaikan bahwa dengan kesiapan yang matang mereka optimis Muratara masuk final.


"Dengan melihat persiapan para atlet handball putri kita, kami optimis Muratara masuk final, mohon doanya dari semua lapisan masyarakat Muratara" ujar Wahyu yang di konfirmasi sedang dalam perjalanan ke Tangerang.


(R)