Demi Meningkatkan Prestasi Peserta Didik, Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru Berikan Berbagai Hadiah -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Demi Meningkatkan Prestasi Peserta Didik, Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru Berikan Berbagai Hadiah

tuntas.co.id

 

SD Negeri1 Embacang Baru
Nurcahya Prasetya, S.Pd, Bersama wali kelas dan peserta didik yang berprestasi di SD Negeri 1 Embacang Baru. (Poto/Ist)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Aktifitas belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022 di SD Negeri 1 Embacang Baru telah usai. Momen tersebut ditutup dengan pembagian raport penilaian akhir semester (PAS).


Pembagian raport dilaksanakan pada hari Sabtu, (18/12/2021). Selain pembagian raport, dilakukan juga penyerahan hadiah berupa piagam, medali, bingkisan, serta uang pembinaan bagi juara umum disekolah. 


Kepala SD Negeri1 Embacang Baru, Nurcahya Prasetya, S.Pd, dalam arahannya menyebutkan, agar peserta anak didiknya meningkatkan lagi mutu belajar supaya tujuan pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai.


“Pembagian raport untuk juara dari setiap kelas ini sengaja dilaksanakan dihalaman sekolah kita ini agar kita semua tau siapa saja anak-anak yang berprestasi, sehingga yang juara merasa bangga dan yang belum juara termotivasi belajar lebih giat lagi.” tutur Nurcahya Prasetya, Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru yang baru saja dilantik pada tanggal 14 Oktober 2021 lalu ini.


 “Selamat kepada siswa kelas I sampai VI yang mendapatkan peringkat 1 sampai 3 sebagai motivasi kalian agar lebih giat belajar lagi, bapak memberikan hadiah berupa piagam, medali, bingkisan, serta uang pembinaan bagi juara umum disekolah” tambahnya.


Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru, Nurcahya Prasetya
Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru, Nurcahya Prasetya saat memberikan piagam dan bingkisan kepada salah satu siswa yang berprestasi. (Poto/Ist)


Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru, Nurcahya Prasetya, atau yang biasa disapa pak Cahyo ini juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk menjaga kesahatan ditengah pandemi yang masih berlangsung dan tidak lupa mempersiapkan diri untuk menghadapi aktivitas kegiatan belajar mengajar semester genap tahun 2021-2022.


Selesai kegiatan pembukaan dan pembagian piagam dilanjut pembagian raport masing-masing oleh wali kelas. Kegiatan pembagian raport berjalan dengan lancar dan antusias siswa yang tinggi.


Hatipa Novianti, siswi kelas VI yang berhasil mendapatkan peringkat 2 mengaku sangat senang pada pembagian raport.


“saya sangat senang sekali, mudah-mudahan saya dapat meningkatkan prestasi yang sekarang saya raih dan saya akan berusaha mendapatkan peringkat 1 di semester depan,” ungkapnya.


(A4)