Alhamdulillah, Sebentar Lagi Rumah Singgah Muratara di Palembang Punya Pendamping Kesehatan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Alhamdulillah, Sebentar Lagi Rumah Singgah Muratara di Palembang Punya Pendamping Kesehatan

tuntas.co.id

VOSMEDIA.CO.ID_PALEMBANG - Struktural Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang dan STIKES Aisyah Palembang, diterima oleh Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni, dikediamannya, Palembang, Selasa (14/12/2021).  Audiensi ini bertujuan untuk kerja sama antara Rumah singgah Muratara di Palembang bersama Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang dan STIKES Aisyah Palembang.  Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Devi Suhartoni, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Imam Haryoko,S.Psi, M. Kes, Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, Dr. Suzanna, S. Kep, Ns, M. Kep, Dosen Keperawatan Jiwa dan Widya Arisandy, S.Kep Ns,M.Kes Dari stikes aisyah palembang.  Untuk mendukung optimalisasi pelayanan kesehatan yang baik di Rumah Singgah Muratara yang berada di Palembang, Pihak Perguruan Tinggi ini akan mensuport tenaga kesehatan gratis bagi para pasien yang berada dalam perawatan di Rumah Singgah.  Dr. Suzanna, S. Kep, Ns, M. Kep, Dosen Keperawatan Jiwa Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, mengatakan, tujuan kerja sama antar lembaga ini adalah untuk saling mendukung program, baik itu program Pemerintah Kabupaten Muratara maupun pihak Perguruan Tinggi. Serta pengabdian kepada masyarakat.  "Setelah saya koordinasi dengan pimpinan, pihak kami siap melaksanakan kegiatan mulai dari Jum'at ini, dengan melakukan pemeriksaan dan pendidikan kesehatan pada pasien dan pendamping dengan melibatkan mahasiswa kami," sebut Suzanna pada awak media.  Dosen dan Mahasiswa yang dilibatkan nanti akan menangani pemeriksaan kesehatan juga beberapa terapi kepada pasien dan pendamping yang berada di Rumah Singgah.  "Jum'at (17/12/2021) jam 9 kami siap membawa Mahasiswa, dan koordinasi dengan pak avir bersama dengan bu widya dan saya akan mulai melakukan pengabdian di Rumah Singgah," jelas dokter yang akrab disapa Anna ini.  Tidak hanya berkontribusi pengabdian pada Rumah Singgah Muratara di Palembang, Pihak Perguruan Tinggi ini juga bersedia berkontribusi membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muratara.  "Kami juga sedang membuat rancangan Proposal untuk membantu kegiatan training pada perawat RSUD Muratara kepada pihak pemerintah pusat atau Kementerian," sebutnya.  Bupati Devi Suhartoni yang juga Kader Idiologis PDI Perjuangan dan terkenal selalu mendukung dan mensuport para pemuda yang mendedikasikan dirinya untuk pengabdian kepada rakyat ini, menyambut baik niat para abdi masyarakat ini, Dia mendukung penuh berbagai kegiatan pengabdian Perguruan Tinggi, khusus pengabdian di Rumah Singgah Muratara.  "Niat mulia pihak Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang beserta STIKES Aisyah Palembang ini harus kita dukung, apalagi mereka mengabadikan dirinya untuk rakyat Muratara, tentu harus kita support dengan sebaik-baiknya," tutur Devi Suhartoni.
Audiesi Bupati Devi Suhartoni bersama Struktural Perguruan Tinggi di Sumsel. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_PALEMBANG - Struktural Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang dan STIKES Aisyah Palembang, diterima oleh Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni, dikediamannya, Palembang, Selasa (14/12/2021).

Audiensi ini bertujuan untuk kerja sama antara Rumah singgah Muratara di Palembang bersama Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang dan STIKES Aisyah Palembang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Devi Suhartoni, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Imam Haryoko,S.Psi, M. Kes, Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, Kepala kerja sama, Sukron, S.Kep, Ns, M.Kep, Dr. Suzanna, S. Kep, Ns, M. Kep, Dosen Keperawatan Jiwa dan Widya Arisandy, S.Kep Ns,M.Kes Dari stikes aisyah palembang.

Untuk mendukung optimalisasi pelayanan kesehatan yang baik di Rumah Singgah Muratara yang berada di Palembang, Pihak Perguruan Tinggi ini akan mensuport tenaga kesehatan gratis bagi para pasien yang berada dalam perawatan di Rumah Singgah.

Dr. Suzanna, S. Kep, Ns, M. Kep, Dosen Keperawatan Jiwa Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, mengatakan, tujuan kerja sama antar lembaga ini adalah untuk saling mendukung program, baik itu program Pemerintah Kabupaten Muratara maupun pihak Perguruan Tinggi. Serta pengabdian kepada masyarakat.

"Setelah saya koordinasi dengan pimpinan, pihak kami siap melaksanakan kegiatan mulai dari Jum'at ini, dengan melakukan pemeriksaan dan pendidikan kesehatan pada pasien dan pendamping dengan melibatkan mahasiswa kami," sebut Suzanna pada awak media.

Dosen dan Mahasiswa yang dilibatkan nanti akan menangani pemeriksaan kesehatan juga beberapa terapi kepada pasien dan pendamping yang berada di Rumah Singgah.

"Jum'at (17/12/2021) jam 9 kami siap membawa Mahasiswa, dan koordinasi dengan pak avir bersama dengan bu widya dan saya akan mulai melakukan pengabdian di Rumah Singgah," jelas dokter yang akrab disapa Anna ini.

Tidak hanya berkontribusi pengabdian pada Rumah Singgah Muratara di Palembang, Pihak Perguruan Tinggi ini juga bersedia berkontribusi membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muratara, dalam mewujudkan harapan Bupati Muratara untuk menyelenggarakan TOT pada tenaga keperawatan.

"Pihak kerja sama kami akan membuat rancangan Proposal untuk membantu kegiatan training pada perawat RSUD Muratara yang nanti akan ditelaah oleh RSUD dan Pemerintah Daerah Muratara," sebutnya.

Bupati Devi Suhartoni yang juga Kader Idiologis PDI Perjuangan dan terkenal selalu mendukung dan mensuport para pemuda yang mendedikasikan dirinya untuk pengabdian kepada rakyat ini, menyambut baik niat para abdi masyarakat ini, Dia mendukung penuh berbagai kegiatan pengabdian Perguruan Tinggi, khusus pengabdian di Rumah Singgah Muratara.

"Niat mulia pihak Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang beserta STIKES Aisyah Palembang ini harus kita dukung, apalagi mereka mengabadikan dirinya untuk rakyat Muratara, tentu harus kita support dengan sebaik-baiknya," tutur Devi Suhartoni.

(R)