Update Sementara, Cabor Atletik Muratara Borong dua Mendali Emas dan Perak Untuk Catur Perorangan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Update Sementara, Cabor Atletik Muratara Borong dua Mendali Emas dan Perak Untuk Catur Perorangan

tuntas.co.id

Devi Wiranti Lempar Juara Lembing Putri dan Dedi Putra Irawan juara Lompat Jauh Putra. ( Poto/Ist)
Devi Wiranti  Juara lempar lembing putri dan Dedi Putra Irawan juara lompat jauh putra. ( Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_BELITANG - Kontingen Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil meraih dua medali emas lewat cabang olahraga atletik pada nomor lompat jauh Putra yang disumbangkan Dedi Putra Irawan dan lempar lembing putri, Devi Wiranti pada Pekan Olarang Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII tahun 2021.


Bertanding dilapangan KONI Belitang OKU Timur, Dedi Putra Irawan berhasil melompat sejauh 6,12 meter, catatan ini berhasil mengalahkan lawan dari OKU.


Selanjutnya, Devi Wiranti, yang bertanding di laga lempar lembing berhasil menjuarai dengan rekor 28 meter mengalahkan OKU Timur.


Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Muratara Usman, mengatakan saat ini PASI sudah menyumbang dua emas untuk cabang olaraga lempar lembing Putri, dan lompat jauh putra.


"Untuk Lompat jauh Putra emas  dipersembahkan oleh Putra Irawan dengan memperoleh lompatan terjauh berjarang 6,12 meter mengungguli OKU," kata Usman saat diwawancarai, Selasa (23/11/2021).


"Untuk cabor lempar lembing Putri dimenangkan oleh Devi Wiranti, dengan berhasil melempar jauh 27,95 meter," tambahnya.


Dia menjelaskan saat ini dari PASI Muratara sendiri, atletik masih berjuang mereka dari Atletik tolak peluru, martil, dan lempar cakram  yang jadwal bertandingnya siang ini.


"Insyallah siang ini akan menyumbang emas kembali, insyallah tolong doanya,"ujarnya.


Devi Wiranti Putri Kelahiran Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu ini menyebutkan, perjuangannya hari ini untuk mempertaruhkan nama Besar Bumi Berselang Serundingan.


"Kami merasa bahagia karena mampu memperoleh emas untuk Kabupaten tercinta," tuturnya.


"Terimakasih pak Bupati dan KONI Muratara, serta parah pelatih kami yang senantiasa membimbing sehingga sampai hari ini," tambahnya.


Dedi Putra Irawan, Putra kelahiran Surulangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu, 

sang pemecah rekor 6,12 meter cabor lompat jauh yang merenggkuh satu medali emas, merasa bangga bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Muratara.


"Alhandulilah kami bisa dapat emas untuk Muratara, latihan selama satu tahun ini alhamdulilah membuahkan hasil,"ujarnya.


Iwan Pals bersama pelatih Piska saat penyerahan mendali Perak. (Poto/Ist)
Iwan Pals bersama pelatih Piska saat penyerahan mendali Perak. (Poto/Ist) 


Dilain tempat Cabor Catur Perorangan, peserta dari Muratara mendapatkan piala perak. Iwan Pals kelahiran Napalicin Kecamatan Ulu Rawas mampu mengungguli Kota Palembang diposisi Juara 2.


Piska Ketua Cabor Catur menyebutkan, untuk sementara tim nya baru menyumbangkan piala perak dan proses pertandingan masih berlanjut.


"Alhamdulillah, Cabor perorangan Putra catur cepat, kali ini kita baru mendapat Juara perak, Poin 4,5 dari enam babak, kalah sekali, draw sekali, empat kali menang," jelas Piska


(Ari/A4)