Lembaga Anti Rasuah KPK Datang ke Tanjabbar, Dalam Rangka Koordinasi Bersama Pemerintah Daerah -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lembaga Anti Rasuah KPK Datang ke Tanjabbar, Dalam Rangka Koordinasi Bersama Pemerintah Daerah

tuntas.co.id

Lembaga Anti Rasuah KPK Datang ke Tanjabbar, Dalam Rangka Koordinasi Bersama Pemerintah Daerah


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Lembaga anti rasuah yakni Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Datang ke Kabupaten Tanjung Jabung Baratt dalam rangka koordinasi bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat. Rabu (24/11/21).


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Pencegahan KPK RI Bagian Sumbagus Kepri, Azril Zah.


Ia menyebutkan bahwa, kedatangan KPK ke Tanjung Jabung Barat dalam rangka pencegahan dan pendampingan kepada pemerintah daerah (Pemda). " Kedatangan kita bukan untuk OTT."


Menurutnya, Korupsi bukan hanya terkait suap semata. Namun juga gratifikasi, penyalahgunaan wewenang, kekuasaan dan lainnya.


"Kehadiran KPK bukan mencari kesalahan pemerintah daerah, melainkan membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah yang belum bisa di selesaikan," Pungkasnya.


Wabup Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengucapkan terimakasih kepada KPK yang sudah hadir di Tanjabbar. Selain itu, kata dia dengan kedatangan KPK diharapkan dapat memperbaiki tata kelola birokrasi dan sistem yang ada.


"Program pencegahan korupsi yang dilakukan KPK melalui Aplikasi milik KPK untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, sistem dan regulasi," Tukasnya.

 (Anto)