Bupati Muratara Apresiasi Puskesmas Surulangun Menjadi Puskes Terbaik Sumsel -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Muratara Apresiasi Puskesmas Surulangun Menjadi Puskes Terbaik Sumsel

tuntas.co.id

Bupati Muratara Apresiasi Puskesmas Surulangun Menjadi Puskes Terbaik Sumsel
Puskesmas Surulangun Kecamatan Rawas Ulu. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melakukan penilaian pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Se-Indonesia yang tiap tiap provinsi diambil dua Puskesmas dengan kategori.


1. Inovasi digitalisasi pelayanan dalam rangka meningkatkan mutu di Puskesmas di era pandemi COVID-19.


2. Inovasi pelayanan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan promotif dan preventif di erapandemi COVID-19.


Berdasarkan penilaian yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Puskesma Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu. Kabupaten Musi Rawas Utara dan Puskesmas Balai Agung, Kabupaten Musi Banyu Asin keluar sebagai pemenang Nominasi Puskesmas terbaik Sumsel dan akan mewakili Sumatera Selatan di Tingkat Nasional berdasarkan surat Dinas Kesehatan Sumsel No 440/325/Kes/ Farmutasi/XI/ 2021 tanggal 1 November 2021.


Mendengar berita tersebut, Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni bangga dan memberikan apresiasi pada Puskesmas Surulangun.


" Ya, saya dapat kabar tadi sore, saya bangga dan Apresiasi pada Puskesmas Surulangun, terus lakukan yang terbaik untuk daerah, dan tentu pelayanan pada masyarakat harus juga di tingkatkan," ujarnya saat dikonfirmasi. Senin (01/11/2021) sore.


Dilain tempat Kepala Puskes Surulangun dr. Wiwin menyampaikan bahwa ia sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh staf dan pegawainya yang telah bekerja keras sehingga mendapatkan penghargaan.


"Saya terharu dan bangga, ini hasil kerja keras staf dan semua pegawai puskes, terima kasih semuanya, dan mohon doanya agar kami lebih baik ke depannya," ujar dokter muda tersebut.


(Red)