TPA Akan Dijadikan BLK Oleh Bupati, Masyarakat Sungai Jauh Sambut Gembira -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

TPA Akan Dijadikan BLK Oleh Bupati, Masyarakat Sungai Jauh Sambut Gembira

tuntas.co.id

Taupik warga yang juga sebagai ketua BPD Sungai Jauh
Taupik Ketua BPD Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu. (Poto/Ist) 


TUNTAS.CO.ID_ MURATARA - Mendengar kabar bahwa Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni akan memindahkan dan mengalih fungsikan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menjadi tempat akan dibangunya Badan Latihan Kerja (BLK), mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu.


Lahan yang semulanya berada di depan sekolah yakni SMK N Muratara di Desa Sungai Jauh dan berada di lingkungan permungkimam penduduk menurut Bupati sangatlah tidak pas dan mengganggu kesehatan dan lingkungan akan di pindah ke tempat yang jauh dari pemungkimam tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat sekitar TPA khususnya warga Sungai Jauh.


Taupik warga yang juga sebagai ketua BPD Sungai Jauh sangat mengapresiasi kebijakan Bupati yang menurutnya adalah langkah tepat dan sebagai jawaban dari keluhan masyarakat yang lama terpendam.


"Sebagai warga Sungai Jauh dan sebagai BPD saya sangat Apresiasi atas inisiatif pak Bupati memindahkan TPA apalagi akan di wacanakan di bangun BLK di sana, sebenarnya keluhan atas keberadaan TPA di tempat kami sudah lama jadi perbincangan di masyarakat, karena sangat berbahaya. Sekali lagi kami sangat terima kasih pada pak Bupati," ujarnya saat di konfirmasi awak media. Kamis (28/10/2021).


Tuti Aprilia yang berdiam persis didekat TPA mengungkapkan bahwa apa yang di inisiasi oleh Bupati sebagai bentuk kepekaan pemimpin terhadap keresahan warganya.


"Sangat senang, apa yang di lakukan Pak Bupati adalah bentuk kepekaannya sebagai pemimpin, karena TPA ini menjadi keresahan kami, dan tentu sangat memperihatinkan kesehatan terkhusus anak anak kami, kami ucapkan terimakasih pak Bupati, semoga pak Bupati sehat selalu," Ujarnya sembari mendoakan.


(*)