Suatu Kebanggaan Meraih Rangking Terbaik Ke-1 MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Suatu Kebanggaan Meraih Rangking Terbaik Ke-1 MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

tuntas.co.id

Suatu Kebanggaan Meraih Rangking Terbaik  Ke-1 MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Sukses menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi. Namun patut dibanggakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih sukses sebagai Juara umum pada perhelatan kegiatan tersebut. 


Selaku Ketua Dewan Hakim prof. Dr. H. Ahmad Sukri, MA. Dalam penyampaiannya pada kegiatan penutupan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di arena utama Masjid Syekh Ustman Tungkal, Jum'at (08/10/21) Meraih ranking terbaik adalah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dengan raih nilai 113 dan disusul pula peraih kedua oleh Kota Jambi pada posisi kedua.


Dalam hal ini Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahapan kegiatan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung barat mulai dari penyambutan kafilah pada hari pertama tanggal 30 september hingga acara penutupan pada hari ini berjalan lancar, tertib, aman, dan sukses terlaksana.


"Kita sama sama mengetahui bahwa mtq ke-50 tingkat provinsi jambi pada tahun ini, merupakan penyelenggaraan kegiatan yang tidaklah mudah bahkan penuh dengan tantangan dilaksanakan dalam suasana pandemi covid-19," tutur Bupati.


Bupati menjelaskan lagi, meski demikian atas jalinan sinergi dan kerjasama dari semua pihak, upaya penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang menjadi prioritas utama, serta keyakinan kita dalam membumikan Al-qur'an, menegakkan syiar islam, dan harapan semoga mendapat pertolongan dari Allah SWT.


"Alhamdulillah penyelenggaraan MTQ ini dapat terlaksana dengan baik, bahkan juga tidak mengurangi kekhidmatan dan semarak penyelenggaraan mtq seperti biasanya," tambah Bupati.


Selanjutnya bupati juga menyampaikan selamat kepada para pemenang, Qori Qori'ah terbaik yang telah meraih prestasi pada pergelaran MTQ ke-50 tingkat provinsi jambi tahun ini. Bupati berharap prestasi yang telah diraih dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kemampuan serta mempersiapkan diri untuk event MTQ tingkat nasional.


"Semoga prestasi yang telah diraih tetap bisa dipertahankan, dan kepada yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, tetap semangat, terus berlatih memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada event MTQ tingkat Provinsi Jambi di masa mendatang," ingatnya.


Mengakhiri kata sambutan, Bupati berharap silaturahmi serta keakraban yang terjalin antar kafilah Kabupaten/Kota se-Provinsi jambi bersama panitia maupun masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat selama pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi menjadi memori, kesan, dan kenangan indah yang tak terlupakan untuk dikenang saat para kafilah pulang kekampung halaman nantinya.


Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi. H.Abdullah Sani yang menutup secara resmi perhelatan MTQ ke 50 tingkat provinsi jambi. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh kafilah Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi pada MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi di kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Tak lupa, Wagub juga apresiasi panitia MTQ ke 50 tingkat provinsi jambi yang telah mensukseskan acara MTQ ini sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik.


"Bagi yang belum meraih kemenangan teruslah belajar dan jangan putus asa, bagi yang telah berprestasi jangan terlena dengan prestasinya, teruslah berprestasi sampai tingkat nasional serta mengharumkan nama provinsi Jambi di mata dunia," harapnya.


Suksesnya pergelaran MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi oleh jajaran Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjab Barat selaku tuan rumah, juga mendapat apresiasi dari Kakanwil Kemenag Jambi yang disampaikan melalui Kabid Penais Zawa H. A. Rahman Sayuti, S.Ag., M.H dalam sambutannya.


"Kami ucapkan terimakasih atas penyelenggaraan dan suksesnya MTQ ke-50 Tingkat Prov.Jambi diKabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Tahun 2021. Ini merupakan wujud dan gambaran masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang religius, cinta Al-qur'an dan menjunjung tinggi persatuan," ungkapnya.


Turut hadir pada kegiatan Penutupan MTQ, wakil gubernur jambi beserta istri, ketua DPRD Provinsi Jambi beserta istri, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi beserta istri, Sekda Provinsi Jambi beserta istri, Ketua Kanwil Kemenag, para Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi beserta istri. para Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Jambi. 


Terlihat hadir juga, Ketua dan Wakil ketua DPRD Tanjab Barat, unsur Forkopimda Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Agama Tanjab Barat beserta istri, Sekda Tanjab Barat, ketua LPTQ, para Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Ketua dan anggota dewan hakim serta tim pengawas MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021.


Berikut Daftar Rangking Daerah Terbaik pada pergelaran MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi :

Terbaik I : kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Terbaik Ke-II : kab.kota jambi. 

Terbaik ke-III : kabupaten Tanjung Jabung Timur (TanjabTim)

Terbaik ke-IV : kab. Batanghari

Terbaik ke-V : kab. muaro jambi

Terbaik ke-VI : kab. Sarolangun

Terbaik ke-VII : kab.tebo

Terbaik ke-VIII : kab. Bungo

Terbaik ke-IX : Kab. merangin

Terbaik ke-X : Kab. Kota sungai penuh

Terbaik XI : Kab. Kerinci.

 (Anto)