Polemik Misterius Pangkalan Gas Sungai Baung, Hadi : Nanti Kita Temui Pertamina dan Agennya -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Polemik Misterius Pangkalan Gas Sungai Baung, Hadi : Nanti Kita Temui Pertamina dan Agennya

tuntas.co.id

Hadi Yatullah
Hadi Yatullah. (Poto/Ist) 

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Kelangkaan dan mahalnya harga gas sangat berepek khususnya Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu menjadi perbincangan hangat dan tanda tanya di masyarakat maupun pemerintah Desa.


Kabar yang beredar bahwa di duga ada pangkalan atas nama Sungai Baung namun tidak pernah mendistribusikan gasnya di Desa Sungai Baung sehingga membuat warga Desa susah mencari gas di karenakan pangkalan pangkalan di desa terdekat tidak mau menjual ke warga Desa yang di luar izin pangkalan adapun yang di jual di warung warung dengan harga melambung tinggi.


Hal itu membuat pemuda Sungai Baung berang dan berencana menanyakan ke Pertamina dan ke agen gas yang ada serta akan meminta jika di temukan siapa pemilik pangkalan atas nama Sungai Baung di cabut Izinnya.


"Sekarang kan viral soal pangkalan Sungai Baung, tidak tau siapa pemilik yang mengatas namakan Sungai Baung, tidak ada yang berani mengaku, ya kami akan tanyakan ke pertamina dan agen gas, mau tahu siapa pemiliknya, jika memang ada kami minta pertamina cabut izinnya, karena tidak pernah mendistribusikan gas nya ke Desa kami yang membuat masyarakat kami susah mencari gas," ujar Ketua Repdem Musi Rawas Utara ini. Jum'at(8/10/2021). 


Ketika di tanya apa langkah pemerintah Desa Sungai Baung menyikapi hal itu dia menyampaikan sudah di adakan rapat pemdes juga tidak tahu siapa pemiliknya dan bersepakat untuk mencari siapa pemilik Pangkalan guna menemukan solusi kelangkaan gas. 


"Kami sudah adakan rapat dengan pihak pemerintah Desa, persoalannya sama pemdes juga tidak tahu siapa pemilik nya, dan kami bersepakat untuk mencari tahu siapa pemiliknya, dan minta pertanggungjawaban dan pertamina harus berikan sanksi pada pangkalan atas nama Desa Sungai Baung," tambahnya.


(Red)