Buka Pelatihan Peternak, Ini Pesan Bupati Muratara Pada Peserta -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Buka Pelatihan Peternak, Ini Pesan Bupati Muratara Pada Peserta

tuntas.co.id

Buka Pelatihan Peternak, Ini Pesan Bupati Muratara Pada Peserta
Bupati Muratara, Devi Suhartoni bersama peserta pelatihan perternakan. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni membuka pelatihan petani peternak hari ini. Jum' at (29/10/2021) di Gedung Pertemuan BPKAD.


Dalam sambutannya Devi menekankan,  pertanian dan peternakan harus menjadi alternatif ekonomi bagi masyarakat Musi Rawas Utara ditengah pandemi, tapi dengan teknologi dan keahlian yang harus diatas rata-rata.


"Pertanian dan peternakan adalah jalan alternatif ekonomi kita, namun bertani dan beternak haruslah ada keahlian dan tentu pelatihan yang harus beda dengan petani petani dan pertenak pada umumnya, harus terstruktur," ungkapnya saat sambutan.


Kemudian Devi juga berpesan kepada para peserta agar serius mengkuti pelatihan, dia berharap yang mengikuti pelatihan akan benjadi mentor dilapangan bersama peternak di Desa.


"Kalian harus serius ikut pelatihan ini, nanti kalian yang ikut pelatihan harus menjadi mentor di lapangan, bagi ilmu kepada yang belum berkesempatan ikut pelatihan" tambahnya.


Pelatihan yang dihadiri oleh 50 peternak, rata-rata peserta penerima program aspirasi UPPO (unit pengelolaan pupuk organik) dari perwakilan 7 kecamatan di Muratara yang juga dihadiri oleh Sekretaris dinas pertanian dan perikanan Musi Rawas Utara.


Ade Maeri, Staf ahli Rieky Aprilia(DPR RI) Romadon Taufik, Kepala BPP Lampung, Abdul Roni Angkat (virtual), Subkoordinator Program dan evaluasi BPP lampung, Feri Setyawan, Pejabat fungsional Widyaiswara BPP lampung Sutoyo.


(Red)