Wabup Tanjabbar Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengaman MTQ Ke-50 Jambi -->
Cari Berita

Wabup Tanjabbar Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengaman MTQ Ke-50 Jambi

tuntas.co.id

Wabup Tanjabbar Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengaman MTQ Ke-50 Jambi


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menghadiri apel gelar pasukan pengamanan MTQ ke - 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kab. Tanjung Jabung Barat, bertempat di Lapangan Polres, rabu (29/9/21)


Turut hadir pada apel tersebut Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala OPD Terkait dan Pasukan Pengamanan MTQ yang terdiri dari anggota Polres, Kodim, Polisi Militer, Damkar, Dishub dan Satpol PP. 


Diawali arahannya Wakil Bupati Tanjabbar Hairan SH. mengatakan bahwa direncanakan Wakil Gubernur akan hadir meninjau kesiapan MTQ pada kamis 30 September, pada hari yang sama rombongan kafilah dari 6 Kabupaten wilayah Jambi bagian Barat dijadwalkan tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 


"Terkait pelaksanaan MTQ, setiap pos yang ada memang harus dioptimalkan, jangan ada lagi masyarakat yang menuju Tanjung Jabung Barat yang melewati jalur lain untuk menghindari pemeriksaan di Pembengis. Untuk itu kita mohon kepada petugas pasukan pengamanan untuk dapat melakukan penyekatan dan arahkan masyarakat yang menuju Tanjung Jabung Barat ke jalur utama Kuala Tungkal - Jambi yaitu di Pembengis untuk melakukan pemeriksaan prokes yang telah ditetapkan" Tegas Wabup. 


"Dan yang kita lakukan pada saat ini bukan melarang mereka, tetapi jaga-jaga dan menerapkan prokes jika mereka membawa penyakit dan berdampak kepada kita semua, kita tidak ingin dengan diadakannya MTQ ke - 50 ini menjadi claster baru. Jadi kita harus siap mengantisipasi karena saat ini kita melaksanakan MTQ di tengah pandemi dan harapan kita sukses dalam penyelenggaraan," tambah Wabup. 


"Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan yang akan melakukan pengamanan. Kita sudah melewati pandemi ini lebih dari satu tahun tentu ini menyita waktu, anggaran, dan kesibukan Bapak/Ibu semua, sekali lagi atas kerjanya keras kami pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan apresiasi dan terimakasih" Tutup Wabup.


Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan di Masjid Syaikh Utsman Terkait kesiapan perlengkapan dan sarana prasarana dalam pelaksanaan MTQ ke - 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

(Anto)