Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

tuntas.co.id

Operasi Patuh 2021 Yang Digelar Polres Tanjab Barat


TUNTAS.CO.ID_ TANJABBAR - Senin (20/9/21)Lalu. Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat akan menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Terpusat Patuh 2021


Wakapolres Tanjab Barat Kompol Alhajat, SIK mengatakan Operasi Terpusat Patuh 2021 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.


"Operasi Terpusat Patuh 2021 sendiri digelar selama 14 hari, mulai hari Senin (20/9/21) hingga Senin (3/10/21) mendatang," ungkap Kompol Alhajat saat memimpin Apel Gelar Pasukan di Mapolres, Senin pagi kemarin.


Lanjut dikatakan Alhajat, sasaran Operasi Terpusat Patuh 2021 ini segala potensi gangguan lalulintas serta kerumunan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster COVID-19 dan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.


"Potensi gangguan meliputi masyarakat pengguna jalan, pemilik perusahaan, komunitas pecinta otomotif dan mahasiswa serta pelajar," ungkap Kompol Alhajat, Senin (20/9/21).


Ambang Gangguan tersebut lanjut Alhajat meliputi lingkungan perguruan tinggi dan sekolah-sekolah Pasar Tradisional dan Pasar Tumpah dan Objek Wisata serta tempat hiburan.


"Gangguan nyata seperti pelanggaran lalu lintas, laka lalu lintas dan macet lalu lintas serta penyebaran Covid-19," jelasnya.


Bahkan, nantinya Ops Patuh berjalan dengan Satgas di Pos-Pos Pengetatan masuk Kota Kuala Tungkal bersamaan dengan menjelang Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi.


"Jadi tujuannya, mencegah penyebaran virus COVID-19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang baik," jelasnya. 

(Anto)