Pasien dan Keluarga Pasien di Rumah Sakit Harus Tertib, Bupati : Kita Sedang Berbenah -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pasien dan Keluarga Pasien di Rumah Sakit Harus Tertib, Bupati : Kita Sedang Berbenah

tuntas.co.id

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS). (Poto/Ist)
Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS). (Poto/Ist) 

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) menghimbau masyarakat Muratara yang berobat maupun yang berkunjung kerumah Sakit Umum Daerah (RSUD Rupit) maupun Puskesmas untuk mematuhi aturan dan protokol yang telah ditetapkan. 


Hal itu diungkapkan Bupati HDS setelah melakukan rangkaian rapat kerja bersama para Dokter RSUD dan Puskesmas beberapa waktu lalu. 


Berdasarkan hasil rangkaian rapat para dokter RSUD dan Puskesmas bersama orang nomor satu di Muratara ini, menemukan  6 masalah yang sering terjadi dilingkungan RSUD dan Puskesmas. 


1.) Sering kali terjadi Keluarga pasien marah-marah ketika ada pelarangan untuk ikut masuk ruangan pemeriksaan karena penyakit menular dan masuk IGD. 

2.) Parkir sembarangan. 

3.) Tiduran diruang tertentu dan menggangu. 

4.) Jam besuk dilarang masuk tetap memaksa. 

5.) Berkata kata kasar ke perawat dan dokter. 

6.) Buang sampah sembarangan ditegur marah. 


Dari 6 prilaku yang tidak tertib ini, kedepan Bupati menekankan agar masyarakat menyadari dan patuh pada aturan maupun saran yang telah ditetapkan pihak rumah sakit, demi ketertiban serta kesehatan dan keselamatan pasien maupun keluarga pasien. 


"Kita ingin berubah dan kita ingin tertib, disiplin, maka para pengunjung rumah sakit harus patuhi aturan rumah sakit. Kita sedang berbenah akan pelayanan, fasilitas dan keramah-tamahan," tegas HDS yang juga Kader Idiologis PDI Perjuangan ini, Selasa (14/9). 


Tolong semua tertib, kata Bupati, dan patuhi serta hargai para dokter dan tenaga kesehatan, dan saya juga sudah arahkan agar rama dan bersahabat.


"Parkir jangan sembarangan, serta jangan buang sampah sembarangan. Kita mau maju dalam perubahan yang bergembira bersama. Serta demi nama baik Musi Rawas Utara," tandasnya


(4R1)