Buka Mapaba PMII, Mashuri Minta PMII Berperan Bangun Merangin -->
Cari Berita

Buka Mapaba PMII, Mashuri Minta PMII Berperan Bangun Merangin

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_BANGKO
-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI SMQ Bangko 2021, diminta turut berperan dalam membangun Merangin. Aktif meberikan saran, masukan dan kritik yang membangun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Merangin Mashuri, ketika membuk acara Mapaba (Masa penerimaan anggota baru) PMII Komisariat STAI SMQ Bangko 2021, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Jumat (17/9).

‘’Adik-adik PMII ini merupakan generasi pemerus bangsa, sebagai penganti kami yang sudah tua-tua ini. Saya yakin sepenuhnya diantara adik-adik para kader PMII ini nantiknya, akan berperan menjadi pemimpin Merangin,’’ ujar Bupati.

Diakui bupati, untuk membangun Kabupaten Merangin yang wilayahnya terluas dibandingkan kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi tidak mudah, apalagi dengan dana yang sangat minim sekali.

‘’Luas Kabupaten Merangin itu mencapai 7.700 kilometer persegi, sangat tidak sebanding dengan dana yang kita miliki untuk membangunnya. Pembangunan hanya bisa dilakukan secara bertahap tapi merata,’’ terang Mashuri.

Pemerintah lanjut bupati, tentu sangat mensupirt semua organisasi-organisasi kemasyakatan dan organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Merangin. 

Bupati yakin melalui PMII akan tercipta generasi handal, cerdas, ilmiah, nasional dan bertanggungjawab terhadap agama dan negara.

‘’Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus PMII Merangin yang baru terpilih beberapa hari lalu, semoga diberikan kekuaran dan kesuksesan dalam mengurus organsisasi dan berperan dalam membangun Merangin,’’vharap Bupati.

Tampak hadir pada acara yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan, Ketua  Komisariat STAI SMQ Bangko Agustian Mahendra dan Sekretaris Mabincab PMII Merangin Marliyos.(may)