3.194 Orang Mengikuti Vaksinasi oleh GP Ansor, UIN STS Jambi dan Polda Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

3.194 Orang Mengikuti Vaksinasi oleh GP Ansor, UIN STS Jambi dan Polda Jambi

tuntas.co.id

Proses Vaksinasi

JAMBI - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi bersama Polda Jambi dan UIN STS Jambi, bekerja sama melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum selama 2 hari, Sabtu-Minggu (14-15/8/2021).


Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Auditorium UIN Jambi kampus Mendalo antusias diikuti warga. Mereka datang dari berbagai wilayah, bahkan ada yang datang dari Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.


Total ada 3.194 orang yang melakukan vaksinasi selama 2 hari tersebut, baik untuk dosis pertama dan kedua.


Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda menyampaikan sukur atas suksesnya vaksinasi yang diikuti ribuan orang ini.


“Alhamdulillah. Pelaksanaan vaksinasi selama dua hari kerjasama Polda Jambi, UIN Sutha Jambi dan PW GP Ansor Jambi berjalan lancar,” katanya.




Juwanda juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak untuk kelancaran kegiatan tersebut.


“Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua, dan mohon maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan,” tutur Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB ini.


Sementara Rektor UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Prof Suaidi Asyari usai memantau pelaksanaan vaksinasi massal mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal menjadi bagian dari tugas kenegaraan untuk bersama-sama menurunkan angka penularan covid-19. 




Pelaksanaan vaksinasi massal ini sebagai wujud dukungan UIN Jambi pada kegiatan pemerintahan. 


"Kami ucapkan terimakasih kepada Polda Jambi atas pelaksanaan vaksinasi massal ini. Kami merasa perlu menyampaikan bahwa UIN Jambi ingin bergerak mensuport kegiatan pemerintahan, karena salah satu tugas perguruan  tinggi adalah menciptakan perubahan masyarakat yang lebih baik," kata Rektor UIN. 


Begitupun disampaikan Wakil Rektor II UIN STS Jambi, Dr Asad Isma yang mengawal proses vaksinasi hari pertama hingga kedua di lokasi.


Menurutnya kesadaran warga sudah sangat tinggi terhadap pentingnya vaksinasi, sehingga antusiasme warga sangat luarbiasa.


“Hasil dari kerja sama UIN STS Jambi, Polda Jambi dan PW GP Ansor Jambi ini sangat luar biasa, kita melihat lebih 3.000 orang mengikuti proses vaksinasi,” kata Dr Asad Isma.


Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIk melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, S.Sos, SIk, mengatakan dari hasil terakhir yang dihimpun oleh petugas di lapangan, input data melebihi data yang ditentukan yakni sebanyak 3.194 orang telah di vaksin.


“Ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat Jambi sangat berperan aktif untuk memerangi pandemi Covid-19,” ujarnya. (*)