RSUD Ahmad Ripin 2 Kali Tolak Pasien Covid-19, Bupati Masnah : Ini Sudah Kali Keduanya, Akan Kami Cek dan Tindak Tegas -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

RSUD Ahmad Ripin 2 Kali Tolak Pasien Covid-19, Bupati Masnah : Ini Sudah Kali Keduanya, Akan Kami Cek dan Tindak Tegas

tuntas.co.id

RSUD Ahmad Ripin 2 Kali Tolak Pasien Covid-19, Bupati Masnah : Ini sudah kali keduanya, akan kami cek dan tindak tegas


MUAROJAMBI_TUNTAS.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi diduga kuat telah menelantarkan pasien.


Pasien tersebut bernama Khosiah yang tengah hamil 7 bulan warga RT 12, Desa Simpang Bertam Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi 


Sebelumnya, diketahui wanita yang tengah hamil tujuh bulan ini diduga terpapar covid-19 dibawalah ke RSUD Ahmad Ripin, atas saran bidan yang sebelumnya memeriksa Bumil ini.


Sesampainya di RSUD Ahmad Ripin, pasien tersebut tidak tau kenapa, tiba-tiba di tolak oleh pihak rumah sakit.


Hingga pasien berkeliling mencari rumah sakit yang ada di Kota Jambi, tapi sayang, rumah sakit yang berada di Kota Jambi juga menolak dengan berbagai alasan.


Akhirnya, pasien yang hamil ini, di bawa keluarga pulang kerumah, kembali ke bidan yang ada di Bertam, namun bidan menyarankan lagi harus di bawa ke RSUD Ahmad Ripin. sampainya di rumah sakit Ahmad Ripin tetap menolak pasien bumil ini.


Hal itu diceritakan oleh Khosiah satu diantara kelautan pasien saat dikonfirmasi pada Rabu (28/7/21)


Mengetahui hal itu Bupati Muarojambi Masnah Busro akan cek dan tindak tegas pada pihak RSUD Ahmad Ripin dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi.


"Iya kemarin ada Kapolres Muarojambi disana, nanti akan saya cek Kepala Dinas Kesehatan," kata Bupati Masnah.


Ia juga pernah menyampaikan ke Dirut RSUD Ahmad Ripin Muarojambi jangan sampai masyarakat kita yang dirujuk ke RSUD ditolak.


"Ini sudah kali keduanya, akan kami cek dan tindak tegas," tegasnya. 


(E).