Mengenang Sang Proklamator, Bupati adakan Lomba Pidato Bung Karno -->
Cari Berita

Mengenang Sang Proklamator, Bupati adakan Lomba Pidato Bung Karno

tuntas.co.id

Mengenang Bung Karno, Bupati adakan Lomba Pidato Bung Karno

Mengenang Bung Karno, Bupati adakan Lomba Pidato Bung Karno. (Poto/Ist) 


TUNTAS.CO.ID_MURATARA -
Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) serahkan secara langsung piala pemenang lomba 'Pidato Bung Karno' tingkat Sekolah Dasar (SD). Dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Muratara. Rabu (7/7) 


Lomba Pidato dalam rangka bulan Bung Karno ini dikelompokkan dalam tiga kategori. untuk anak-anak SD, dari kelas 3 sampai kelas 6. Peserta yang mendaptar 44  se-kabupaten Muratara, dan yang menang 6 orang,  juara satu hingga juara tiga harapan. 


Untuk mengikuti lomba para peserta membuat naskah pidato yang orisinil sesuai tema, "Cara Kami Mencintai Indonesia" Pidato kemudian dibacakan dengan intonasi ala Bung Karno dan disajikan dalam bentuk video berdurasi satu sampai tiga menit.


Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) menuturkan, pihaknya sengaja membuat lomba ini untuk menggelorakan semangat perjuangan Bung Karno kepada anak muda. 


Dengan cara itu, anak-anak  akan semakin mengenal sosok sang Proklamator Bangsa, sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme di antara mereka.


“Saya  mencari generasi - generasi muda kita yang memahami betul tentang sosok Bung Karno. Supaya kedepan anak-anak Muratara bisa pintar dan belajar lebih giat lagi untuk menuntut ilmu," tutur HDS


Mengenang Bung Karno, Bupati adakan Lomba Pidato Bung Karno
Bupati Muratara bersama anak-anak pemenang lomba pidato Bung Karno. (Poto/Ist) 


Lomba yang mengangkat tema "Cara Kami Mencintai Indonesia" Menurutnya, bagian dari cara menanam nilai kecintaan Indonesia dikalangan masyarakat.


“Kita tahu anak-anak, pelajar, dan pemuda punya cara dan pandangan sendiri bagaimana mencintai Republik ini. Mungkin dengan mencintai alam dan lingkungan, dengan main game, olahraga, berkesenian, dan sebagainya. Karena mencintai itu berbeda-beda caranya, namun satu tujuannya, Persatuan Indonesia,” jelasnya.


Untuk diketahui pemenang lomba pidato Bung Karno denga tema "Cara Kami Mencintai Indonesia" Ini, Juara 1 Mohammad Aflah, Juara 2 Geri Yansyah, Juara 3 Alif Faadilah.


Juara Harapan 1 Hasanal, Harapan 2 Yuan Az Zahra dab Harapan 3 diraih oleh Riduan Urip Wijaya. 


(*)