LAZISNU Jambi Terima Bantuan Ambulans BPKH-NU Care Lazisnu -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

LAZISNU Jambi Terima Bantuan Ambulans BPKH-NU Care Lazisnu

tuntas.co.id

JAMBI-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Jambi menerima bantuan satu unit ambulans dari NU Care-LAZISNU. Bantuan ambulans ini diterima langsung oleh Pj. Ketua LAZISNU Provinsi Jambi, Saidina Usman Elquraisy, di Kota Jambi pada Kamis (1/7).


Menurut keterangan Usman, bantuan ambulans ini merupakan bagian dari program kemaslahatan yang diselenggarakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU. "Alhamdulillah kita LAZISNU Jambi kebagian satu unit ambulan. Ini program BPKH untuk NU Care-LAZISNU pusat. Oleh LAZISNU pusat, kita diberikan satu unit. Dan ini juga merupakan inisiasi dari pak HBA di Komisi VIII DPR-RI," kata Usman.


Dimasa pendemi dan terbatasnya ketersediaan ambulan di Kota Jambi, Usman menjelaskan bahwa ambulans ini nantinya akan diperuntukkan untuk masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan. 


Terpisah, Ketua Dewan Penasehat GP-Ansor Wilayah Provinsi Jambi, Dr. As'ad Isma, menyebut bahwa dipilihnya LAZISNU Jambi merupakan bentuk apresiasi dan kepercayaan NU di pusat atas kinerja LAZISNU Jambi. "Bantuan ini kan terbatas, dan Jambi diperhitungkan. Artinya, LAZISNU pusat mengapresiasi kinerja LAZISNU yang dikomandoi Usman ini," kata As'ad Isma. 


As'ad menilai bahwa meski hanya sebagai penjabat sementara, kinerja LAZISNU Jambi di bawah komando Usman cukup berkembang. "Progresnya terukur, baik nilai sumbangan, maupun kepedulian yang ditunjukkan ke masyarakat. Karena sejatinya memang misi LAZISNU itu memang misi keumatan," ujarnya. 


Lebih lanjut, As'ad Isma menekankan agar NU Wilayah Jambi bersama bergerak dan berpikir untuk kemaslahatan. "NU Wilayah Jambi dan NU Kota Jambi harus bergerak bersama berpikir untuk kemaslahatan. Jangan pernah berpikir bahwa NU ini milik kelompok tertentu. Kalau misalnya kinerja LAZISNU ini baik, trackingnya bagus, ya beri legitimasi. Jangan lagi berpikir parsial," tegasnya.


Untuk diketahui selain menyediakan ambulans bagi warga Kota Jambi yang membutuhkan, di 2021 ini LAZISNU Jambi juga mengagendakan pemotongan hewan qurban di markas LAZISNU Jambi. (*)