Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor dan Sosialisasi Bersama Kejaksaan Negri Tanjab Barat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor dan Sosialisasi Bersama Kejaksaan Negri Tanjab Barat

tuntas.co.id


Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor dan Sosialisasi Bersama Kejaksaan Negri Tanjab Barat


TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID -
Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag. Menghadiri Rakor dan Sosialisasi bersama Kejaksaan Negeri Tanjab Barat tentang peran serta jaksa pengacara negara dalam pembangunan Daerah kamis lalu (1/7/21) Bertempat Gedung Pola Utama Kantor Bupati.


Turut hadir Wakil Bupati Tanjab Barat HAIRAN SH. Sekertaris Daerah Tanjab Barat Ir.H. AGUS SANUSI M.Si, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, para Staf di Kejaksaan Negeri Tanjab Barat serta tamu undangan lainya.


Disampaikan laporan Inspektorat Kabupaten Tanjab Barat. DRS.ENCEP JARKASIH. kerjasama dengan pemkab sama kejaksaan pengamanan pembangunan diharapkan Rakor ini dapat banyak membantu pemkab Tanjab Barat


Peserta seluruh Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli para kabag di Lingkup Sekretariat Daerah. 


Percepatan pengembalian kerugian daerah. Penyelesaian secara bertahap. 


Kegiatan hanya 1 hari tapi akan dilakukan secara marathon di Kecamatan. 


Dalam sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Barat TOGAR RAFILION menyebutkan, terimakasih dan apresiasi, serta saling mengingatkan dan meningkatkan profesionalisme. 


"Kejaksaan adalah intitusi pemerintah terdepan dalam penegakan hukum Negara. Mengawal kesuksesan pembangunan Nasional maupun Daerah. pengawas dalam pembangunan jangan kami hanya menandatangani MoU tapi kelanjutan nya tidak ada," tuturnya


Bupati Anwar Sadat, menuturkan, Merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemkab Tanjab Barat dengan kejaksaan Negeri Tanjab Barat. akan mempererat kerjasama dan hubungan kerja antara Pemkab Tanjab Barat dengan Kejaksaan Negeri Tanjab Barat. 


"Penyelesaian permasalahan hukum perdata dan Tata Usaha Negera sehubungan dengan pelaksanaan tugas-tugas dilingkungan pemkab Tanjab Barat menjamin tercapai nya tujuan dan program pemerintah secara akuntabel, efektif dan efesian untuk berperan aktif serta memberikan solusi yang tepat terutama mempercepat program pembangunan di Tanjab Barat," sebutnya


Harapan kami para peserta dapat bekerja profesionalisme , mencegah persoalan dikemudian hari agar segera menindaklanjuti dengan serius rekomendasi dari BPK RI, BPKP dan INSPEKTORAT dan jangan biarkan berlarut larut. 


Sosialisasi ini menjadi penting supaya keberadaan kejaksaan dapat memberikan suasana kedamaian dan jangan ada stigma lagi kalau ke kantor kejaksaan berarti tersangkut kasus hukum.


Dilanjutkan acara Rakor dan Sosialisasi dipandu Sekertaris Inspektorat Kabupaten Tanjab Barat dengan Narasumber dari Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Kasi Datun Kejaksaan Negeri ACEP VIKI ROSNIDAR SH. Kasi Intel Kejaksaan Negeri ARNOLD SAPUTRA HUTAGALUNG SH MH. 

.(Anto)