Wabup Merangin Targetkan Vaksinasi 12.500 Lansia Bisa Terpenuhi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wabup Merangin Targetkan Vaksinasi 12.500 Lansia Bisa Terpenuhi

tuntas.co.id


MERANGIN - Pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia (GSPVL) pada hari pertama Selasa (08/6) di Kabupaten Merangin, tengah berlansung. GSPVL mendapat respon baik dari Lansia). 

GSPVL yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin misalnya, sejak dibuka pada pagi hari langsung para lansia yang terlihat sangat antusias untuk divaksin Covid-19.

‘’Kami yakin target 50 persen dari jumlah Lansia di Kabupaten Merangin sebanyak 25 ribu orang Lansia, akan tercapai pada GSPVL se-Provinsi Jambi ini,’’ ujar Wabup Merangin Mashuri ketika memantau jalannya GSPVL di Aula Utama Kantor Bupati.

GSPVL jelas wabup,  bisa menekan angka kematian para Lansia yang  terkonfirmasi Covid-19 dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Wabup dan rombongan memudian bertolak memantau pelaksanaan GSPVL di Kantor Kecamatan Bangko. GSPVL di Kecamatan Bangko yang diadakan di lantai dua kantor yang berada di kawasan Waskita itu juga berjalan dengan baik.

"Tolong dituntun para orang tua kita ini ketika akan naik tangga ke lantai dua untuk divaksin,’’ pinta wabup kepada petugas yang berjaga.

Menariknya diantara para lansia itu ada yang berusia 95 tahun. ‘’Sayo minta betul divaksin, supayo sehat jauh dari penyakit Corona,’’ ujar Lansia yang akrab disapa Nenek Mul ini dengan logat daerah yang kental.

Suksesnya pelaksanaan GSPVL juga dilihat wabup di Kecamatan Tabir Lintas dan sejumlah kecamatan lainnya. Agaknya warga sudah menyadari betul akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut.(may)