Selain Profesionalisme, Pejabat yang Baru Dilantik Juga Harus Ingat Akhirat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Selain Profesionalisme, Pejabat yang Baru Dilantik Juga Harus Ingat Akhirat

tuntas.co.id

 

Wakil Bupati Muratara Inayatullah saat pelantikan dan sumpah jabatan 38 pejabat dilingkungan Pemkab setempat. (Poto/Ist
Wakil Bupati Muratara Inayatullah saat pelantikan dan sumpah jabatan  dilingkungan Pemkab setempat. (Poto/Ist)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - H. Inayatullah Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada 38  pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muratara. Rabu (9/6/2021).


Pelantikan yang dilaksanakan digedung BPKAD ini untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan jabatan fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten setempat. 


Wakil Bupati (Wabup) Inayatullah mengatakan, Mutasi atau perpindahan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi Pemerintahan.


Tujuannya mengisi kekosongan jabatan, peningkatan karir aparatur sipil negeri, sekaligus penyegaran birokrasi dan memperlancar tugas-tugas Pemerintah dan pelayanan publik


"Pada hari ini telah diambil sumpah jabatan sebanyak 38 orang. Diantaranya jabatan tinggi pratama 2 orang, jabatan administrator 26 orang, jabatan pengawas 3 orang, jabatan fungsional 7 orang," tutur Inayatullah


Dikatakan Wabup, pelantikan pejabat ini telah melalui proses Administrasi yang ketat dan sesuai ketentuan produk hukum yang berlaku. 


"Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan selamat kepada saudara yang baru dilantik, semoga saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik,  amanah dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat," sebutnya


Selanjutnya kata wabup, kepada saudara untuk sesegera mungkin untuk menyesuaikan pada unit kerja sehingga pelaksanaan program dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan. 


Wakil Bupati Muratara Inayatullah bersama Sekda, DPRD Muratara usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 38  pejabat. (Poto/Ist)


"Laksanakanlah tugas sebagai abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam hal ini kerja keras dan kerja cerdas," pinta Wabup


Lanjutnya, Saudara sangat menentukan keberhasilan program dan unit kegiatan pada masing-masing untuk mewujudkan Kabupaten Musi Rawas Utara Berhidayah. 


Ia menegaskan agar pejabat yang telah dilantik ini harus meningkatkan kinerja Staf, penegakkan disiplin aparatur, pembenahan administrasi serta menyusun program dan kegiatan sesuai dengan sekala prioritas. 


Wabup Inayatullah yang juga terkenal sebagai ustadz kondang ini mengingtkan agar pejabat yang telah dilantik dan disumpah jabatan ini untuk selalu amanah dan mengingat akherat sebagai mana yang telah tertuang dalam QS. Yasin Ayat 12.


"Innaa Nahnu nuhyil mawtaa wa naktubu maa qaddamuu wa aasaarahum; wa kulla shai'in ahsainaahu fiii Imaamim Mubiin," 


"Sungguh, Kamilah yang menghidupkan orang-orang yang mati, dan Kamilah yang mencatat apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka (tinggalkan). Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab yang jelas (Lauh Mahfuzh)," ungkap Wabup


Jadi, tutur Wabup, apapun yang saudara lakukan akan dimonitor oleh Allah dan malaikat, "Bekas dari kebijakan itu juga, sepanjang waktu, walaupun saudara telah meninggalpun akan mendapat dua arah, satu pahala atau dosa."


(ari)