Pj Gubernur Jambi dan Bupati Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Massal Percepatan Satu Juta Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Pj Gubernur Jambi dan Bupati Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Massal Percepatan Satu Juta Vaksinasi Covid-19

tuntas.co.id

TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID - Pj. Gubernur Jambi Ibu Dr. HARI NUR CAHYA MURNI, M.Si. Melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) Dalam rangka Vaksinasi Massal percepatan Satu Juta Vaksinasi Covid-19 serta dilaksanakan secara Virtual Se-Provinsi Jambi dari Kabupaten Tanjab Barat. Sabtu (26/6/21).

Hadir pada saat acara Pj. Gubernur Jambi Hari Nurcahya Murni didampingi oleh Sekertaris Daerah Provinsi Jambi. SUDIRMAN, Plt Asisten 1 Provinsi Jambi, Kadis kesehatan Prov. Jambi RAFLIZAR,  Kadis Perhubungan Provinsi Jambi H. VARIAL ADHI PUTRA, Jubir Covid 19 Prov Jambi, JOHANSYAH, Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, IKE SILVIANA, Pj Ketua TP.PKK Provinsi Jambi Ny. Hj. HN. Kurniasih Sudirman,  Dan Juga turut Dihadiri dalam kegiatan Bupati Tanjung Jabung Barat. Anwar Sadat. Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat. H.Abdullah. Sekda Kab. Tanjab Barat Ir. H. AGUS SANUSI, M.Si. Kajari Tanjab Barat TOGAR RAFILION SH. Ketua TP PKK Hj. FADILAH SADAT. Ketua Dharma Wanita Hj. HENI PURNAMAWATI . Para Kepala OPD terkait Gugus Tugas Covid-19 Kab. Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur Jambi yang telah memberikan perhatian penuh untuk percepatan Penanganan dan pengendalian penyakit covid-19 dan sekaligus menjadikan Tanjabbar sebagai pemusatan kegiatan vaksinasi massal se-provinsi Jambi, pada hari ini Sabtu 26 Juni 2021. dalam rangka percepatan vaksinasi covid 19 sesuai arahan Presiden RI tanggal 9 Juni 2021, perihal percepatan 1 juta vaksinasi covid 19 di provinsi Jambi tanggal 24 Juni tahun 2021.

"Saat ini situasi penularan covid 19 di tingkat nasional masih sangat tinggi bahkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kasus konfirmasi berjumlah 1.060 orang sembuh 934 orang dan meninggal dunia sebanyak 23 orang," sebutnya

Tanjabbar telah melakukan langkah-langkah strategis untuk mempercepat pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan mempercepat dan meningkatkan kapasitas pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi kasus, termasuk akan melakukan percepatan pemberian vaksinasi covid-19 kepada penduduk usia 18 tahun keatas. 

Menurutnya Program vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari covid 19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan protokol kesehatan .Maka itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan 5M dan melanjutkan budaya 3T. 

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Tanjabbar dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama untuk tenaga sumber daya manusia bidang kesehatan, Tahap kedua untuk pelayanan publik, Tahap ketiga untuk masyarakat Rentan, pelaku ekonomi esensial dan Masyarakat umum.

Menuntut kita semua untuk selalu lebih peduli dan cermat menyikapi berbagai situasi distruktif selama pandemi. Meminta kepada satuan tugas covid-19 untuk terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat sebagai subjek penerima vaksinasi.

"Insya Allah, atas ridho dan kehendak tuhan yang maha kuasa , dengan dukungan dan komitmen kita semua, kerja bersama dalam rangka vaksinasi mampu mengendalikan laju pandemi covid 19. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam setiap tahapan pencegahan dan pengendalian covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi," tuturnya

Sementara itu sambutan Pj. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, Mengatakan sejak tahun 2020 dunia mengadapi covid-19, musuh yang paling terbesar menyikapi covid 19 pemerintah bersinergi dengan pihak terkait dengan adanya covid 19 ruang gerak kita terbatas. 

"Mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat covid ini dari muka bumi. Menindaklanjuti arahan dari bapak presiden terkait vaksinasi menuju 1juta perhari. Pencegahan penularan covid 19 menjadi salah satu hal yang paling penting. Berharap vaksinasi hari ini bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman," harapnya

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan Secara simbolis Vaksinasi oleh Pj Gubernur, jambi yang didampingi Sekda Provinsi Jambi, Bupati, Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten Tanjab Barat. Hingga peninjauan Lokasi Vaksinasi Massal. Dan Monitoring secara Virtual di Gedung Pola Utama Kantor Bupati Disertai Peninjauan Vaksinasi di Kodim 0419/Tanjab. 
(Anto)