HUT ke-8 Kabupaten Muratara, Wabup : Perjuangan dan Semangat Pengabdian Demi Mewujudkan Cita-cita Bersama -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

HUT ke-8 Kabupaten Muratara, Wabup : Perjuangan dan Semangat Pengabdian Demi Mewujudkan Cita-cita Bersama

tuntas.co.id

HUT Kabupaten Muratara, Wabup : Perjuangan dan Semangat Pengabdian Demi Mewujudkan Cita-cita Bersama
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Dewan perwakilan rakyat Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (DPRD Muratara) melakukan rapat paripurna dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Muratara yang ke-8. Selasa (9/6) 


Rapat paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRD Muratara ini dihadiri Gebenur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati Muratara yang wakili A Inayatullah Wakil Bupati Muratara, Ketua, wakil ketua dan angota DPRD lainnya dan TP PKK Muratara. 


Ketua APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga Bupati Damasraya Sumbar, Cek Endra Bupati Sarolangun Jambi, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Wakil Bupati Empat Lawang, Perwakilan Bupati Rejang Lebong, Kejari MLM, KPU dan Bawaslu serta TNI-POLRI. 


Hadir pula melalui virtual DPR RI Fauzi Amroh, DPRD Provinsi Sumsel dan Bupati dan Wali Kota se-provinsi Sumsel. 


Dalam pidato Bupati yang disampaikan Wabup A Inayatullah menyebutkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati H. Devi Suhartoni (HDS) secara langsung karena beliau dalam proses Isolasi mandiri. 


"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Muratara atas penyelenggaraan sidang paripurna Istimewa Hari ini, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Musi Rawas Utara yang ke-8," tutur Wabup


Dikatakan Wabup, ini akan menjadi sangat istimewa ketika para jajaran eksekutif, legislatif serta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi dan kontemplasi. 


"Setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan dan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadi kehidupan dan masa depan masyarakat Musi Rawas Utara menjadi lebih baik," sebut Wabup


Wabup juga mengucapkan terimakasi atas dukungan tokoh-tokoh masyarakat, cendikiawan dan para ulama serta seluruh elemen masyarakat yang telah berperan penting membantu menjaga kondisifitas di bumi berselang serundingan ini. 


HUT Kabupaten Muratara, Wabup : Perjuangan dan Semangat Pengabdian Demi Mewujudkan Cita-cita Bersama
Ist


"Dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah yang dapat melaksanakan tahapan pembangunan kita dengan sebaik-baiknya," ungkapnya


Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) dalam sambutanya menuturkan, dalam kepemimpinan Devi-Inaya dengan didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan DPRD, dapat melaksanakan pembangunan yang telah diharapkan oleh rakyat dengan baik. 


"Saat ini kita berada di garis start untuk menjawab harapan rakyat," tandas Gubernur


Dengan APBD satu koma ini kata HD, Pak Devi dan Inayatullah bersama DPRD teruslah gigih, bangun Daerah ini dengan menjawab ekspektasi rakyat. Meskipun tidak sekaligus tapi tahap demi tahap.  


"Ekspektasi masyarakat tidak hanya jalan, jembatan dan gedung, namun mental dan spiritual keagamaan serta kearipan lokal," jelas Herman Deru


Ditengah godaan modernisasi kata Gubernur, namun kearipan lokal harus kita hidupkan. "Manusianya boleh se-modern apapun, tapi kearifan lokal harus kita pertahankan."


Ketua DPRD Muratara Efriyansyah memimpin langsung rapat paripurna Hut ke-8 dengan tema 'Bersinergi melawan pandemi, bersama bekerja mewujudkan Citra Muratara Berhidayah' ini dengan khidmat, Ia berharap apa yang telah diharapkan dapat terwujud dengan sebaik-baiknya. 


(ari)