Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air Dipelabuhan LLASDP Memproritaskan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air Dipelabuhan LLASDP Memproritaskan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat

tuntas.co.id

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air Dipelabuhan LLASDP Memproritaskan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat
Ist


TANJAB BARAT. TUNTAS.CO. ID -
Resmikan Ambulance Air oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag di Pelabuhan LLASDP. Kuala Tungkal selasa (15/6/21).


Bupati Tanjabbarat Louncing Ambulan Air tersebut untuk kebutuhan Masyarkat seberang kota yang tidak bisa diJangkau dengan kendaran roda empat apabila dirujuk rumah sakit kota.


Turut hadir dalam kegiatan yang ada diantaranya,Dandim 0419/Tanjab dan Unsur Forkimpda lainnya, Sekda, Kepala OPD, Camat dan Tamu Undangan lainnya.


Kepala Dinas Kesehatan Ibu dr. Hj. Andi Pada, M.Kes Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Bupati terhadap program-program prioritas di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Prioritas tersebut Salah satunya adalah ambulance air sekaligus call center nya." Cetusnya.


Sementara itu,Bupati Tanjab Barat Drs, H Anwar Sadat M.Ag. Mengatakan kesehatan merupakan salah satu indikator pembangunan manusia dan perekonomian bangsa. 


Kemudian lanjut beliau, salah satu yang ingin di wujudkan dalam pembangunan yang berkelanjutan (SDGs) yakni Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan suatu keadaan dimana setiap orang dapat menerima kebutuhan dasarnya berupa layanan kesehatan mulai dari upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.


Diakuinya, Ambulance air akan di operasionalkan untuk melayani pasien yang akan di rujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan rujukan yakni rumah sakit.


"Saya berharap agar ambulance air ini dapat di manfaatkan dan di rawat sebaik mungkin guna menunjang fasilitas layanan kesehatan masyarakat."sebutnya


“Semoga kita semua dapat berperan dalam membangun masyarakat kabupaten tanjung jabung barat yang berkah. Berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” tambannya.

(Anto)