Bupati Tanjab Barat Hadir dan Meresmikan Acara Peningkatan Berbahasa Indonesia Bagi TNI/POLRI dan ASN Tanjab Barat -->
Cari Berita

Bupati Tanjab Barat Hadir dan Meresmikan Acara Peningkatan Berbahasa Indonesia Bagi TNI/POLRI dan ASN Tanjab Barat

tuntas.co.id

Bupati Tanjab Barat Hadir dan Meresmikan Acara Peningkatan Berbahasa Indonesia Bagi TNI/POLRI dan ASN Tanjab Barat
Ist


TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID -
Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag. Menghadiri sekaligus membuka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, Dan ASN kab. Tanjung Jabung Barat. Bertempat di Hotel Rivoli. Senin (21/6/21) 


Turut hadir Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Narasumber, dan peserta yang hadir lainnya.


Kepala kantor Bahasa Indonesia Dr. Sukardi Gau, M.Hum. menyatakan bahwa Kantor bahasa memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra indonesia diwilayah jambi.


"Kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan, contohnya masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam. Mudah-mudahan hari ini kita bisa berdiskusi dengan baik bersama peserta," sebutnya


Sementara itu sambutan Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, menyebutkan Bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari , dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan.


Bahasa indonesia merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi dinegri sendiri.


"Banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat," tutur Bupati.


Penggunaan bahasa nasional yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan Asn Kab. Tanjung Jabung Barat.


"Diharapkan melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar, yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah Kab. tanjabbar menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini," sebutnya


"Bupati Menitipkan pesan kepada seluruh peserta , agar bersungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber.


"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak/Ibu di dinas masing-masing," tutupnya

(Anto)