Vaksinasi Lansia Antar Jemput Gunakan Transportasi Becak Kayuh Oleh Polres Tanjab Barat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Vaksinasi Lansia Antar Jemput Gunakan Transportasi Becak Kayuh Oleh Polres Tanjab Barat

tuntas.co.id

Tanjab Barat. Tuntas.Co.Id -  Selasa (25/5/21) Kemarin Polres Tanjab Barat Gelar kegiatan Mengawal Vaksinasi Door to Door Antar Jemput Sasaran Lansia dengan transportasi Lokal di Kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tungkal IV Kota. Kec.Tungkal Ilir. Kab.Tanjab Barat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Tanjab Barat. Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KSKP, Personil Polsek KSKP Dan Personil Polsek Tungkal Ilir.

Diawali kegiatan ini dilaksanakan memberikan pengamanan giat vaksinisasi terhadap masyarakat Kel Kampung Nelayan dan Kel Tungkal IV Kota. Dan juga Pengamanan terhadap pengaturan lalu lintas di depan kantor Kel Tungkal IV Kota dan Kel Kampung Nelayan.

Vaksinisasi terutama diberikan kepada masyarakat lanjut usia yang berumur 58 Tahun ke atas. Memberikan himbauan dan penjemputan kepada masyarakat lanjut usia yang bertempat tinggal jauh dari tempat vaksinisasi yaitu di kantor Kelurahan  Tungkal IV kota dan Kel Kampung Nelayan. 

Kapolres Tanjung Jabung Barat. AKBP. Guntur Saputro. S.IK.MH. didampingi Kapolsek Tungkal Ilir, Babinsa Kampung Nelayan dan Pegawai Kelurahan melakukan penjemputan terhadap warga Lansia yang akan di Vaksin serta memberikan bansos berupa beras premium dengan Becak.

Pendaftaran bagi warga lansia yang akan di Vaksin oleh petugas pelaksana Vaksinasi, Sreening kesehatan bagi warga yang akan di Vaksin oleh petugas Vaksinasi. Dan pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid 19 oleh petugas Vaksinasi terhadap warga lansia yang telah memenuhi syarat Vaksinasi. 

Dilanjuti Pencetakan kartu tanda telah melaksanakan Vaksinasi Covid 19 oleh petugas vaksinasi dan diberikan kepada warga yang telah di Vaksin. Sehingga dari 50 orang warga lansia Kel. Kampung Nelayan yang mendaftar hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan Vaksin Covid . Sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan. 

Kegiatan Berjalan Lancar, Aman dan Terkendali. 
(Anto)