Kapolres Tanjabbar Kroscek Speed Boat Bermuatan Penumpang Dari Kuala Tungkal Tujuan Pulau Batam Dipelabuhan LLASDP -->
Cari Berita

Kapolres Tanjabbar Kroscek Speed Boat Bermuatan Penumpang Dari Kuala Tungkal Tujuan Pulau Batam Dipelabuhan LLASDP

tuntas.co.id

Tanjab Barat. Tuntas.co.id - Kapolres Tanjab Barat yang di dampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bersama personel polsek Kawasan Pelabuhan melaksanakan Pengecekan dan Patroli dialogis terhadap keberangkatan Kapal Speed boat KURNIA ll (Capten/Nahkoda RUSLAN) dari Kuala Tungkal tujuan Pulau Batam. 

Dengan cara Pemeriksaan Observasi medis dan cek surat Kesehatan Rapid Antigen Bebas Covid-19. Serta uji ulang  Rapid Antigen Random Sampling Penumpang Transportasi Laut Via Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, dengan jumlah penumpang 65 orang. Selasa kemarin (18/5/21) 

Ada pun Sasaran  yang dilakukan diantaranya, Pemeriksaan terhadap  Identitas penumpang serta pemeriksaan Barang bawaan, Pemeriksaan surat-surat kendaraan mencegah masuknya terorisme serta paham Radikal, Mencegah tindak pidana penyalahgunaan dan penyeludupan narkoba serta tindak pidana tertentu lainnya.

Pengecekan dalam patroli tersebut turut ikut dibantu KSOP,TNI-AL, Karantina ikan, DISHUB dan Personel yang terlibat pos pam Pelayanan /Penyekatan Siginjai 2021.

Kapolres Tanjab Barat AKBP. Guntur Saputro. S.IK.MH. Dalam  kegiatan tersebut mengatakan, dilaksanakannya kegiatan yang dilakukan ini untuk Memberikan himbauan kepada Masyarakat kawasan pelabuhan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar tetap menggunakan Masker, Menjaga Jarak di Kapal, Melaksanakan pengecekan suhu tubuh, Mencuci tangan dengan sabun, meningkatkan daya tahan tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Bahkan, tidak luput melaksanakan uji ulang rapid antigen random sampling ke penumpang kapal yg sudah membawa dokumen bebas covid guna memastikan pelaku perjalanan via jalur laut terjamin kesehatannya dan patuh prokes selama perjalanan dan Kontrol seputaran Posko Covid 19 dipelabuhan LLASDAP Kesehatan dan instansi terkait lengkap.

"Kita berikan himbauan kepada para penumpang agar tetap memperhatikan barang bawaan dan apabila ada menemukan perlakuan calo  yang meresahkan agar melaporkan ke pihak polsek Kawasan Pelabuhan," ujarnya

Pihaknya juga memberikan Arahan kepada penumpang dan Nahkoda beserta ABK Kapal agar mendownload APK E - HAC guna percepatan dalam pengisian data Penumpang. 

"Memberitahukan kepada calon Penumpang yang menggunakan jasa Speed Boat di pelabuhan LLASDP di wajibkan memiliki surat kesehatan dan kepada agen Kapal agar memperhatikan kapasitas maksimal penumpang Dengan  aturan protokol kesehatan dan Selama kegiatan Pemeriksaan tidak ditemukan hal-hal yang mengarah ke Tindak Pidana." Ungkapnya. 
(Anto)