Kapolda Jambi Serahkan Bibit Ikan dan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kecamatan Kumpeh Ilir -->
Cari Berita

Kapolda Jambi Serahkan Bibit Ikan dan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kecamatan Kumpeh Ilir

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Senin (10/5/21) melaksanakan kegiatan penyerahan Bibit Ikan Kerambah dalam rangka pembangunan skat kanal dan pencegahan Karhutlah.

Serta penyerahan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid19 di wilayah Kecamatan Kumpeh Ilir Kabupaten Muarojambi.

Dalam acara Kapolda Jambi didampingi ,PJ. Gubernur Jambi diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirmam, Danrem 042 Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansya, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo.

Dihadiri pula Bupati Muarojambi Masnah Busro serta Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto.

Pj. Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman ia menyampaikan, tujuan dalam memberikan bantuan bibit ikan restocking ikan pada lahan gambut, berupaya dan bekerja sama dalam mengurangi laju kerusakan lingkungan untuk menata sumber daya alam untuk memajukan ekonomi dan pembangunan nasional.

"Beberapa kali mengalami kebakaran hutan dan lahan yang sangat luar biasa dan merugikan pemerintah dan masyarakat, saat ini kita sama-sama berupaya untuk menjaga lingkungan dan mengajak masyarakat untuk peduli dalam pencegahan terjadinya karhutlah," sampai Sekda Provinsi Jambi Sudirman

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, juga mengatakan, bahwa hari ini melaksanakan kegiatan peninjauan kerambah ikan dan skat kanal di area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB) Desa Betung Kecamatan Kumpeh.

"Kepada tamu undangan yang hadir untuk menjaga diri dan kesehatan dalam mencegah penyebaran covid19" ungkap Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Penyerahan bibit ikan kerambah kepada masyarakat nelayan, serta penyerahan 200 paket sembako kepada perwakilan masyarakat kurang mampu yang terdampak covid19.

Selanjutnya Kapolda Jambi dan rombongan meninggalkan Kantor Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ilir untuk menuju area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB).

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, beserta rombongan melakukan pelepasan benih ikan di kerambah km.17 area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB) di Desa Betung.

(ENDANG).