Dikunjungi Kapolda Sumsel, HDS : Kita Patut Bersyukur Karena Kita Sangat Diperhatikan -->
Cari Berita

Dikunjungi Kapolda Sumsel, HDS : Kita Patut Bersyukur Karena Kita Sangat Diperhatikan

tuntas.co.id

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri  Bersama Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS). (Poto/Ist) 

TUNTAS.CO.ID_ MURATARA - Irjen Pol Prof Eko Indra Heri Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) datang ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam rangka bakti sosial dan kesehatan  masyarakat.


Jenderal bintang dua ini mengunjungi Desa Karang dan Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit. Jum'at (28/5)


Pada kunjungan kerja Kapolda Sumsel ini juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia serta memberikan bantuan paket sembako, bola voli, dan sumbangan untuk masjid di dua desa tersebut.


Dalam sambutannya Irjen Pol Prof Eko Indra Heri  menyampaikan maklumat Kapolda Sumsel tentang larangan menutup jalan negara.


Sebagaimana diketahui, dua desa yang dikunjungi Kapolda Sumsel ini adalah tempat pemblokadean Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), 17 Mei 2021 lalu.


Ia menjelaskan bahwa Polisi, TNI dan Pemkab Muratara, tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh bantuan dari seluruh lapisan masyarakat Muratara.


“Saya mengajak kepada semuanya, mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ajaknya


Muratara adalah kabupaten baru, namun bila bersama-sama ingin maju tentu bisa sejajar dengan kabupaten kota lain terutama di Sumsel.


“Saya yakin Muratara ini akan maju, masyarakatnya juga akan sejahtera," sebutnya


Pria asli Talang Betutu Palembang ini juga menuturkan jika lingkungan sosial masyarakat aman dan nyaman, pemodal akan berbondong-bondong ingin investasi dan rakyat Muratara akan  sejahtera.


"Investor akan banyak masuk ke sini, tapi itu tadi, kita sama-sama jaga Kamtibmas,” harapnya


Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) saat menyambut kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri di Desa Karang Anyar
Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) saat menyambut kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri di Desa Karang Anyar. (Poto/Ist) 


Bupati Muratara H.Devi suhartoni (HDS) Mengucapkan Terima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri pada Kabupaten Muratara.


"Kita patut bersyukur karena kita sangat diperhatikan oleh Polri maupun TNI," tutur HDS


Untuk itu Bupati mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat bahu-membahu bersama Pemda, TNI dan Polri dalam menjaga kamtibmas.


"Kita berharap kepada semua pihak agar dapat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Muratara," tegasnya


Kepala Desa Karang Anyar, Amir menyatakan siap dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di desanya.


"Insyaallah kedepannya tidak ada lagi penutupan jalan negara ini,” kata Amir


Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolda, Bupati, Kapolres, Dandim dan semua pihak atas insiden pemblokadean Jalinsum di desanya beberapa waktu lalu.
(ari)