Cek Pos Pengamanan Penyekatan Lebaran, Bupati Masnah : Petugas Jaga Tetap Jalankan Tugasnya dan Jaga Kesehatan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Cek Pos Pengamanan Penyekatan Lebaran, Bupati Masnah : Petugas Jaga Tetap Jalankan Tugasnya dan Jaga Kesehatan

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 serta mengantisipasi arus mudik jelang Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021. Bupati Muarojambi Masnah Busroh Bersama rombongan Rabu (5/5/21) melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Penyekatan yang berada di Kelurahan Tempino Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi.

Pengecekan posko pengamanan lebaran tahun ini, Bupati Masny untuk upaya melihat langsung kesiap siagaan petugas dalam pengamanan arus mudik lebaran idul fitri 1442 Hijriah.

“hari ini saya bersama Kapolres Muarojambi sengaja berkunjung kesini, untuk mengecek langsung posko pengamanan dan penyekatan arus mudik. Kita harapkan kepada petugas jaga, tetap menjalankan tugasnya, dan jaga kesehatan," kata Masnah.

Masnah juga menghimbau dalam pengamanan jalur mudik lebaran idul fitri ini guna memutus mata rantai penularan covid-19. Serta kepada masyarakat Muarojambi pada lebaran ini untuk tetap dirumah saja dan terapkan protokol kesehatan.

"Lebaran tahun ini, saya mengingatkan kepada masyarakat Muarojambi untuk tetap jaga kesehatan, dan jangan mudik, tetap dirumah saja,” Ucapnya.

Selain itu Bupati juga membagikan bingkisan dan oleh-oleh kepada Petugas Posko Pengamanan lebaran Idul Fitri tahun 2021.

Iptu Maryono sebagai penanggung jawab kegiatan penyekatan hari ini menggatakan, situasi lalu lintas di jalur Jambi Palembang hari ini sudah terlihat sepi dari mobil angkutan umum dan mobilisasi penumpang yang hendak mudik lebaran.

Dikatakannya, jadwal penyekatan di pos perbatasan Jambi Palembang dilakukan selama tiga kali dalam sehari, yakni waktu pagi, sore dan malam hari.

"Kegiatan penyekatan sudah kita lakukan tadi pagi, ada beberapa mobil angkutan penumpang yang lewat tadi, karna mereka sudah bisa melengkapi dan sudah ada menunjukkan hasil test PCR nya, namun bagi yang tidak bisa menunjukkan hasil test PCR, kita perintahkan lakukan rapid di RSUD atau puskesmas terdekat,"ujar Maryono

Ia juga mengatakan hari ini merupakan hari terakhir penyekatan dan besok lebih ketat lagi, karena dari tanggal 6-17 Mei akan dilakukan pelarangan mudik lebaran.

"Kami menghimbau kepada pengendara agar menunjukan hasil test Rapid PCR atau Rapid Antigen yang mana surat tersebut berlaku selama 1x24 jam," sampainya 

(ENDANG)