Bupati Al Haris Sidak Sejumlah Kantor Pasca Lebaran -->
Cari Berita

Bupati Al Haris Sidak Sejumlah Kantor Pasca Lebaran

tuntas.co.id

MERANGIN- Pada H+5 Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Merangin H Al Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor instansi pelayanan umum di jajaran Pemkab Merangin. Senin (17/5/2021).

Pertama bupati menuju ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko. Bupati ditemani Dirut RSD dr Berman, mengecek satu ruangan ke ruangan lainnya, guna memastikan pelayanan kesehatan di rumah sakit itu berjalan baik pasca Lebaran.

‘’Saya ingin melihat kondisi kesiapan pelayanan kesehatan di RSD Kol Abundjani Bangko ini pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H. Saya mengkhawatirkan ada medis yang masih belum masuk kerja atau dokter  yang masih libur,’’ujar Bupati.

Sebab lanjut bupati, pasca Lebaran masih banyak pasien Covid-19 yang dirawat dan pasien lainnya. Bupati bangga kondisi RSD Kol Abundjani Bangko siap melayani pasien secara prima, karena tenaga medis dan dokternya hadir semua.

‘’Alhamdulillah pasien Covid-19 dan pasien lainnya terlayani dengan baik di RSD Kol Abundjani Bangko. Angka pasien Covid-19 Merangin juga masih terkendali meskipun sempat naik jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H,’’ terang Bupati.

Bupati selanjutnya bertolak ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu. Meskipun Kepala Dinasnya Jangcik Mohza tidak hadir, namun pelayanan perizinan di kantor tersebut berlangsung lancar.

‘’Jangan stafnya pada hadir, tapi pimpinannya tidak hadir. Ini tidak mencerminkan sikap pejabat. Saya sangat kecewa atas ketidak hadiran pimpinan ini. Pejabat mestinya menjadi panutan bagi para bawahannya,’’ tegas Bupati.

H Al Haris bersama rombongan kemudian bergeser ke Kantor Dukcapil Merangin, untuk memastikan pelayanan umum di dinas tersebut, berlangsung dengan baik di hari pertama masuk kerja pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Bupati ditemani Kadis Dukcapil H Jailani, mengecek ruangan-ruangan pelayanan umum di kantor itu. Bupati kembali menekankan, meskipun masih dalam suasana lebaran, namun pelayanan prima harus tetep diberikan kepada masyarakat.

‘’Rumah Sakit Daerah, Dukcapil dan Perizinan itu harus terus eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih pelayanan kesehatan, harus bisa memberikan yang terbaik untuk pasiennya,’’ pinta Bupati.

Pada sidak kali ini, bupati mengaku puas karena melihat secara umum semua kantor pelayanan public di Kabupaten Merangin berlangsung cukup baik, sehingga tidak ada masyarakat yang terkendala atas pelayanan umum itu.(may)