Turun Kelokasi Kebakaran, Wabup Tanjabbar Beri Bantuan Ini -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Turun Kelokasi Kebakaran, Wabup Tanjabbar Beri Bantuan Ini

tuntas.co.id

Tanjab Barat. Tuntas.Co.Id -  Pasca kebakaran yang terjadi diparit dua ujung Kuala indah Kelurahan Patunas. Tanjabbar. Selasa (6/4/21) menghabiskan dua unit rumah warga yang terbuat dari bahan material kayu. 

Namun Api bisa di jinakkan setelah petugas pemadam kebakaran dari pemkab dan dibantu oleh mobil kebakaran milik yayasan Budi luhur Kualatungkal serta masyarakat saling bahu-membahu untuk memadamkan kobaran api.

Terdengar kabar adanya kebakaran Tersebut.Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH dengan didampingi sejumlah pihak terkait Turun langsung meninjau ke lokasi kebakaran  untuk melihat kondisi dilapangan.

Tidak banyak komentar, Wabup hanya berpesan pada  pihak terkait  untuk cepat respon khususnya dinas intansi terkait  dibawah naungan pemerintah Tanjab Barat untuk membantu segala kebutuhan warga (korban kebakaran).

"Atas nama Pemerintah Kami turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa ibu suriati dan ibu khairul anwar," kata Wabup

Lanjut Wabup, sebagai bentuk respon kami bersama sekda dan Pak kadis dan pemadam kebakaran, Hari ini sandang pangannya kami bertanggung jawab, tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan dari kami, untuk kebutuhan pokok sandang pangan. 

Wabup juga mengatakan akan menjamin mencetak ulang surat-surat seperti Kartu Keuarga (KK), KTP, Akte Kelahiran yang terbakar dan ijazah sekolah.

"Kita sudah bicara dengan dinas sosial tadi kedepan kita akan ajukan untuk bantuan bedah rumah ke kementrian," tutur Wabup

Wabup mengapresiasi sikap dinas Pemadam kebakaran dan yayasan Budi Luhur yang cepat tanggap walaupun tidak bisa mencegah namun bisa menimalisir.

Sementara Kadis Damkar Tanjabbar Iswardi mengatakan dugaan sementara kebakaran ini akibat konseling listrik. 

"Ada empat armada yang diterjunkan. Alhamdulillah  dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan," Pungkasnya
 (Anto)