Plt Sekda Muarojambi Vidcon Rapat Koordinasi Se-kabupaten Kota Provinsi Jambi -->
Cari Berita

Plt Sekda Muarojambi Vidcon Rapat Koordinasi Se-kabupaten Kota Provinsi Jambi

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Bertempat di ruang kerja Sekretarias Daerah Kabupaten Muarojambi, Jangning, S.IP mengikuti vidio comference (vidcon) Rapat Koodinasi yang Khusus diikuti Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Senin (15/02/21)

Adapun agenda rapat tersebut yakni membahas evaluasi kegiatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan Tahun 2020 serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan Tahun 2021.

Melalui vidio conference, rapat koodinasi dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah di Ruang Danrem 042 Garuda Putih, Kota Jambi.

Disebutkan oleh Sekda Muarojambi Jangning, S.IP bahwa luas Kabupaten Muarojambi yakni 5246. km2, dan secara historis telah mencakup lebih dari 40% adalah lahan gambut.

Pada acara vidcon tersebut, Sekda menyampaikan bahwa total kejadian kebakaran hutan dan lahan ditahun 2020 untuk Kabupaten Muarojambi sebanyak 15 kejadian dengan akumulasi keseluruhan ± 11,9 hektare.

“Untuk Tahun 2021 kami merencanakan secepat mungkin akan membuat posko penanganan karhutla. Kami akan dirikan posko ditempat yang rawan terjadinya kebakaran. Adapun posko yang akan dibuat Posko Utama, terletak di Kantor BPBD kabupaten Muarojambi, Posko Niaso terletak di Kecamatan Maro Sebo, Posko Arang-Arang terletak di Kecamatan Kumpe Ulu, Posko Tanjung terletak di Kecamatan Kumpeh, Posko Sungai Gelam terletak di Kecamatan Sungai Gelam”, Ungkap Sekda Jangning. 
(Endang)