Keluar dari PDIP dan Tim CE-Ratu, Politisi Muda Ini Gabung PKB -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Keluar dari PDIP dan Tim CE-Ratu, Politisi Muda Ini Gabung PKB

tuntas.co.id

Afriyoga Felmi


JAMBI - Setelah menyatakan mundur sebagai Tim Pemenangan Cek Endra- Ratu Munawaroh (CERAH) dan keluar dari PDI Perjuangan, Afriyoga Felmi kini memilih bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Dikonfirmasi mengenai hal ini, Yoga sapaan akrab Afrioga Felmi membenarkan dirinya saat ini telah bergabung di partai besutan Muhaimin Iskandar ini.


"Bismillah, dengan memohon ridho Allah dan support dari semua kalangan, saya mengikrarkan diri bergabung bersama PKB. Semoga langkah ini menjadi sinergi untuk memperjuangkan pasangan Al Haris-Sani pada PSU nanti," kata Yoga, Sabtu (3/4/2021).


Partai Kebangkitan Bangsa kini memang menjadi pilihan banyak generasi muda sebagai wadah politik, terlebih anak muda yang memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama.


Seperti Afriyoga, yang memiliki latarbelakang Ketua PKC PMII Provinsi Jambi yang notabene organisasi mahasiswa dilahirkan oleh tokoh-tokoh NU.


Yoga menyebut akan ada lebih banyak lagi anak muda NU yang akan ikut bergabung ke PKB, terutama di Provinsi Jambi.


“Untuk saat ini ada banyak anak muda NU yang ketika mahasiswa menjadi tokoh penggerak di Jambi belum ber partai. Atas kesadaran politik bersama, akan bergabung ke PKB,” katanya.


Ia mencontohkan mantan Presiden Badan Elsekutif Mahasiswa (BEM) IAIN/UIN STS Jambi tahun 2010-2012, Awang Azhari yang menurutnya juga akan bergabung ke PKB.


“Ada banyak potensi SDM yang kami miliki, dan kini dengan kesadaran bersama, kami akan ikut serta membesarkan PKB, termasuk di Jambi,” ujarnya.


PKB sendiri kini merangksek menjadi partai papan atas, hal ini terlihat dari hasil survei Charta Politika baru-baru ini.


"Seandainya, pemilu legislatif untuk memilih anggota DPR RI dilaksanakan hari ini dan diikuti oleh partai politik di bawah ini,

partai apa yang anda pilih?, PDIP 20,7 persen," tulis Charta Politika dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/3/2021).


Di posisi kedua, ada Gerindra yang dipilih dengan persentase 14,2 persen. Kemudian, di posisi ketiga ada PKB dengan persentase 9,7 persen.


"Gerindra 14,2 persen, PKB 9,7 persen," tulis Charta Politika.


Setelah PKB, ada PKS yang membuntuti dengan persentase 8,2 persen. Sementara itu, Golkar menempati posisi kelima dengan persentase 7,8 persen.


Di Jambi sendiri PKB tergolong partai papan atas, karena berhasil merebut lima kursi di DPRD Provinsi Jambi dalam pemilu 2019 lalu. (*)