HUT PPNI ke 47, HDS Beri Apresiasi Kegiatan yang Membantu Rakyat Miskin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

HUT PPNI ke 47, HDS Beri Apresiasi Kegiatan yang Membantu Rakyat Miskin

tuntas.co.id

Muratara
HDS saat potong tumpeng HUT PPNI ke 47 di RSUD. (Poto/aG) 

MURATARA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memperingati hari ulang tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 47 dan sunatan massal. Kamis (1/4)

 

Acara ini terselenggara atas kerja sama RSUD dan DPD PPNI. Dengan topik 'perawat tangguh, Indonesia bebas COVID-19, masyarakat sehat'.


Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) dan dihadiri oleh pihak Dinas Kesehatan, Ketua DPD PPNI Nely Haryanti serta seluruh perwakilan Puskesmas se-kabupaten Muratara.


"Alhamdulillah acara HUT PPNI dan sunatan massal ini dapat terlaksana dengan baik secara langsung, peserta yang hadir 40 orang, tentunya berjalan sesuai protokol kesehatan," Kata Nely


Dikatakan Nely bahwa peran kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas sehari-hari. Serta bekerja dengan iklas melani masyarakat.


"Apa lagi ditengah kondisi pandemi ini butuh pengabdian dari kita semua," tuturnya



Bupati Muratara HDS dalam sambutanya mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi atas kinerja perawat selama ini terkhusus bagi perawat yang berada di Desa-Desa terpencil.


"Walaupun bagaimana, terkadang selisih faham dengan keluarga pasien, suka atau tidak suka, namun perawat harus tetap melayani masyarakat dengan baik," ujar HDS


HDS juga mensuport segala bentuk kegiatan sosial yang membantu rakyat miskin, seperti sunatan massal yang telah dilaksanakan. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.


"Tahun depan insya Allah kita sunatan massal disetiap kecamatan," sebutnya


HDS meberikan arahan agar para perawat yang tergabung dalam organisasi ini untuk mengajukan anggaran kegiatan sosial yang membantu orang miskin dan Pemda akan mendukung program itu.


(ari)