Bupati Masnah Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19 Desa Talang Bakung -->
Cari Berita

Bupati Masnah Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19 Desa Talang Bakung

tuntas.co.id

MUAROJAMBI- Bupati Muarojambi, Hj.Masnah Busyro, S.E, Jum’at (22/01/21) sore menyerahkan bantuan seratus paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, di Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan yang dilaksakan di Balai Desa Talang duku ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, unsur Forkompimda, Camat Taman Rajo, Pimpinan PT.Pelindo, Kades Talang Duku, Lembaga Adat, Tokoh Masyarakat, serta warga desa penerima bantuan.

Kepala Desa Talang Duku dalam penyampaiannya, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya.

“Kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya. Melalui tangan Ibu Bupati, Dinas Sosial, dan Kecamatan, atas bantuannya. Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami, juga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” Tuturnya.

Kades yang sama-sama bersekolah menengah dengan Bupati ini pun menyampaikan, dirinya mengundang Bupati ke Desa Talang Duku juga bertujuan menyampaikan aspirasi di sektor pendidikan. Ia menjelaskan, bahwa di komplek balai desanya terdapat TK dan PAUD, namun perlu pembangunan dan pengembangan lebih lanjut.

Kemudian dirinya juga berharap agar di tahun anggaran berikutnya Pemerintah Kabupaten mau memperhatikan pegawai syara’, seperti penyelenggara jenazah, tukang gali kubur, dan sebagainya.

Sementara itu, Bupati Masnah dalam sambutannya mengatakan, dirinya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Muarojambi memberikan apresiasi kepada Kades Talang Duku dan Camat Taman Rajo yang senantiasa sinergis dalam membangun desa. Ia pun berharap agar pemerintah desa dan kecamatan tetap solid.

Bupati Perempuan di Jambi yang juga pernah menjadi penyintas Covid-19 ini juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan; memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dirinya pun menjelaskan, bahwa Covid-19 kini merebak dengan tanpa gejala.

“Bapak Ibu semuanyo, mudah-mudahan kito semua dalam keadaan sehat di tengah-tengah kondisi Covid-19 iko. Jangan lupo, ke mano pun pegi jangan nian lepas masker. Nak balek, nak pegi, cuci lah tangan. Jangan lupo jugo, jago lah jarak. Dak tau kito tapo orang yg kito ajak ngobrol tu keno corona. Karno corona tu dakdo lagi pake gejala. Orang sehat² tu tetau ado corona di dalamnyo. Karno sayo pengalaman. Sayo ko pernah keno corona. Tapi alhamdulillah, Duo minggu dirawat, sayo dinyatokan sehat,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Masnah menerangkan, bahwa Covid-19 sangat berdampak buruk bagi kesehatan, terlebih bagi orang yang memiliki riwayat penyakit bawaan, seperti jantung, paru-paru, hipertensi, dan lainnya. Dirinya juga kembali menekankan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya Vaksinasi Covid-19, kehidupan masyarakat kembali pulih seperti semula, ” Cetus Bupati Masnah.

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 serta bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran rumah di Desa Talang Duku yang baru-baru ini terjadi.
 (Endang)