Bupati Masnah Rakor dan Monitoring Bersama KPK RI -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Rakor dan Monitoring Bersama KPK RI

tuntas.co.id

Muarojambi - Ketua PIC KPK RI Wilayah Jambi lakukan kunjungan ke kabupaten Muaro Jambi dalam rangka koordinasi dan monitoring pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor  Bupati Muaro Jambi, Kamis (22/04/21).

Kedatangan Ketua PIC KPK RI Wilayah Jambi Azril, disambut langsung oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dan PJ. Sekda Muaro Jambi Ir.Azrin.

Bupati Masnah berharap rakor ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Muarojambi dalam pencegahan terjadinya kasus korupsi, sehingga Kabupaten Muarojambi bisa terus terbebas dari tindak pidana korupsi.

"Tentunya Pemerintah daerah Kabupaten Muarojambi sangat mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan memberikan manfaat yang besar dalam pencegahan terjadinya korupsi di Kabupaten Muarojambi," sampai Masnah.

Sementara itu, TIM KPK RI Ketua PIC Wilayah Jambi Azril mengatakan dirinya diamanatkan sebagai penanggung jawab di wilayah Jambi di bidang pencegahan korupsi sesuai tugas KPK dalam UU 19 tahun 2019, yakni melakukan pencegahan, monitor , penindakan , eksekusi , koordinasi dan supervisi.

Sasaran korupsi yakni berkaitan atas Kerugian keuangan negara gratifikasi, penggelapan dalam jabatan, benturan kepentingan dalam pengadaan, perbuatan curang, pemerasan, dan suap menyuap.

"Pencegahan korupsi itu harus ada dampak nya, dan transparansi sangat penting dalam pelaksanaan setiap kegiatan," sebutnya.

Dia juga berpesan kepada Bupati Muarojambi untuk tetap memonitor dan mengawasi OPD yang bisa berdampak tidak baik bagi pemerintah daerah Muarojambi.
 (ENDANG)