Bupati Masnah Buka Puasa Bersama Para Santri Ponpes Nurul Iman di Desa Sebapo -->
Cari Berita

Bupati Masnah Buka Puasa Bersama Para Santri Ponpes Nurul Iman di Desa Sebapo

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Masnah Busroh kembali melaksanakan kegiatan Safari ramadhan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman di Desa Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (21/4/21)

Turut hadiri Forkompimda Muarojambi, jajaran Kepala OPD lingkup Muarojambi, Ketua NU, anggota DPRD Dapil Mestong-Bahar, Baznas Muarojambi, MUI Muarojambi, Camat Mestong, unsur Forkompimcam Mestong, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Nurul Iman, Para Majelis Guru dan Santri.

Dalam sambutannya, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busroh berharap, agar para santri ketika menyelesaikan masa studinya nanti mampu berdaya saing saat kembali ke masyarakat.

"Anak-anakku semuanya, mudah-mudahan kalian semua setelah selesai tamat dari sini nanti. Insya Allah akan jadi penerus generasi bangsa, kembali kemasyarakat membawa ilmu yang bermanfaat, ilmu yang didapat dari pondok pesantren ini tidak lupa kalian sebarkan, ajarkan, dalam bersosial nantinya dimasyakat," sampai Masnah.

Bupati juga menyebut agar ia do'akan bersama semuanya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, ada yang jadi Dokter, Polisi, TNI, ada yang jadi Camat, Anggota Dewan, bahkan mudah-mudahan ada yang bisa jadi Bupati dan Gubernur, Aamiin.

Tidak hanya itu Bupati juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjama'ah. Serta meninjau Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam bincang-bincang di sela-sela Bupati meninjau Gedung BLK, pengasuh dan pengurus pesantren berharap, agar Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dapat membantu proses perizinan pelaksanaan pelatihan pada Balai Latihan Kerja tersebut, serta memfasilitasi pengadaan infrastruktur penunjang lainnya.
 (ENDANG)