Rakor Bersama Camat dan Kades, Wabup : Kepada Seluruh Masyarakat yang Suka dan Ingin Menyentrum Segera Berhenti -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Rakor Bersama Camat dan Kades, Wabup : Kepada Seluruh Masyarakat yang Suka dan Ingin Menyentrum Segera Berhenti

tuntas.co.id

H. Inayatullah saat memimpin rapat bersama Camat dan Kepala Desa. (Poto/Ist) 


MURATARA - Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan rapat koordinasi bersama Camat dan Kades untuk mencari solusi terpenyentrum di bantaran Sungai Muratara. Bertempat Opp Room Setda, Selasa (09/03/2021).


Rakor di Pimpin langsung oleh Wakil Bupati H.Innayatullah, di ikuti oleh 5 camat, Belasan kades yang memang memiliki sungai yang berpotensi adanya penyentrum ilegal atau Ilegal Fishing, dan di hadiri oleh Intansi-intansi terkait.


"Kita sengaja mengadakan rakor ini untuk mencari solusi bagi masyarakat, yakni terkhusus masyarakat yang mencari makan dari sentrum ikan, nah karena penyentruman ini tidak di perbolehkan karena akan merusak biota air. Oleh karena itu kita harus mencari solusi agar mereka stop menyentrum dan juga bisa hidup," jelas Wabup Ustad Innayatullah kepada awak media. 


H. Inayatullah Wakil Bupati Muratara. (Poto/Ist) 


Untuk mengatasi persoalan ini tentu harus sinergitas baik di sektor Pemerintah Kabupaten  sampai ketingkatan Desa serta didukung seluruh elemen masyarakat. 


"Kita sudah meminta masing-masing kecamatan bekerjasama dengan pihak desa untuk mendata, ada berapa penyentrum itu, nanti kita cari solusi nya gimana," tuturnya


Wabup menghimbau agar para oknum-oknum yang saat ini masih melakukan penyentruman untuk segera dihentikan. 


"Untuk itu kami minta kepada seluruh masyarakat yang suka dan ingin menyentrum segera berhenti menyentrum karena Perdanya berat penindakannya, itu tegas tidak boleh," tegas Wabup

(*)