Pimpinan Muhammadiyah Muratara Apresiasi Kebijakan Penutupan Pesta Malam -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pimpinan Muhammadiyah Muratara Apresiasi Kebijakan Penutupan Pesta Malam

tuntas.co.id

 

Ayahanda Novendry Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Muratara. (Poto/Ist) 


MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan memutuskan kebijakan untuk menghentikan pesta dimalam hari, baik hajatan pernikahan maupun hajatan lainnya. 


Kebijakan ini berdasarkan banyak usulan dari tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta para ibu ibu kepada Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu yang lalu. 


Hajatan pesta malam menurut para tokoh terlalu banyak mudhoratnya bahkan tempat beredar pesatnya penyalahgunaan narkoba dan kuatir menjadi konflik rumah tangga atau konflik sesama warga. 


Kebijakan ini juga didukung oleh organisasi agama seperti Muhamadiyah, karena menurut kalangan sepuh, kebijakan ini merupakan yang terbaik bagi kehidupan sosial masyarakat. 


Senada apa yang disampaikan Novendry selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Muratara, bahwa kebijakan ini merupakan kebijakan terbaik untuk masyarakat. 


"Kita harus mendukung kebijakan pimpinan daerah," kata Novendry. Rabu (10-3-2021) 


Lanjutnya, kita juga dalam suatu suasana pandemi, jadi memang kita agak menghindari  pertemuan-pertemuan pada suatu tempat. 


"Dan kita juga menghimbau untuk kegiatan malam sebaiknya kita bermunajat kepada tuhan Allah Subhanahu wa ta'ala," tuturnya


Masih kata Pimpinan tertinggi Muhammadiyah Muratara, Allah telah menciptakan siang dan malam, siang itu untuk berusaha dan bersosialisasi. Malam itu untuk diri, untuk keluarga dan untuk kita menghadap Tuhan yang Maha Kuasa. 


"Jadi, kita mendukung kebijakan Pemerintah Daerah untuk mengurangi pesta malam," sebutnya


Beliau menghimbau masyarakat mematuhi himbauan umara. Menahan diri dan membantu suasana harmonis. Karena pimpinan tentunya sudah memikirkan secara seksama untuk yang terbaik bagi umat. 

(ari)