Musrenbang Muratara 2021, Ini Program Prioritasnya -->
Cari Berita

Musrenbang Muratara 2021, Ini Program Prioritasnya

tuntas.co.id

Peserta Musrenbang Muratara
Peserta Musrenbang Muratara. (Poto/Ist)

MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan fokus penanganan pandemi COVID-19 khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan kemiskinan.


"Untuk skala perioritas utama adalah program vaksinasi Covid-19. Ini  pelaksanaannya harus dimonitor," kata Bupati Muratara H. Devi Suhartono (HDS) di acara Musrembang yang digelar di Opp Room Setda. Rabu (29/3)


Lanjut HDS, selain itu kita juga harus Fokus pada Ekonomi Rarakyatan. Penyusunan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022  harus memproritaskan program strategi seperti infrastruktrur, ekonomi, pertanian dan  kesehatan bagi masyarakat.


Bupati Muratara


"Penguatan perekonomian daerah berbasis sektor  unggulan dan penyediaan Infrastuktur ekonomi  bagi peningkatan dan perluasan kesejahteraan masyarakat," paparnya


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif menambahkan ada 1.289 usulan pembangunan pada tahun 2022.


"Musrenbang ini tetap mengacu pada usulan dari Musrenbang tingkat Desa, Kecamatan dan OPD yang ada  hingga di usulkan di Musrenbang hari ini," tutur Erwin


Lanjut Erwin, Pemkab Muratara juga segera akan membangun pasar induk yang anggarannya bersumber dari bantuan gubernur (Bangub). 


"Pembangunan lain ada pasar induk dari Bangub, kemudian rest area di perbatasan Muratara dan Jambi, semoga ini berjalan dengan baik," tutupnya

(R)