MOU PMI dan UIN STS Jambi, HBA : Kita Akan Jadikan PMI Jambi Menjadi yang Terbaik Se-Indonesia -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

MOU PMI dan UIN STS Jambi, HBA : Kita Akan Jadikan PMI Jambi Menjadi yang Terbaik Se-Indonesia

tuntas.co.id


Jambi - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi bersama Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi, melangsungkan kerjasama dengan di tandatangani nya Memorandum of Understanding (MoU), di aula kantor PMI Provinsi Jambi, pada Selasa (02/03/2021).

Dr.Bahrul Ulum, pelaksana perjanjian MoU, mengatakan tujuannya adalah agar antara kedua lembaga mampu bersinergi program masing masing.

"MoU ini agar ada sinergi dari kedua lembaga, terutama yang berkenaan dengan kemanusiaan, seperti Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), peduli donor darah, karena kebutuhan darah di Kota Jambi aja, masih kurang sekitar 60 kantong per hari," katanya

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su'aidi Asy'ari, M.A, Ph.D., mengungkapkan bahwa saat ini UIN Jambi sedang mengembangkan sayapnya untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, dari dalam negeri maupun di luar negeri.

"Bekerjasama itu baik yang lintas agama, maupun yang non keagamaan," sebutnya

Alumni McGill University Kanada dan University of Melbourne Australia ini, mengungkapkan terimakasih dengan kerjasama yang di tawarkan oleh PMI Provinsi Jambi.

"Saya dengan beliau (HBA) ini, sama sama punya gagasan besar untuk membangun Jambi, jadi ketika di ajak kerjasama ini saya merasa bangga dan senang kita ingin mengangkat nama Jambi ini di pentas nasional," Ungkapnya.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Jambi H. Hasan Basri Agus, MM, (HBA), mengatakan, PMI Jambi sempat vakum selama dua tahun, namun saat ini sudah memperlihatkan keberadaannya, dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di lingkungan masyarakat.

"Alhamdulillah PMI Jambi sudah melakukan penyemprotan dimana mana-mana, selama covid-19 sudah ribuan kali setiap ada penyemprotan pastilah yang di butuhkan dari PMI Jambi," tutur HBA

HBA juga menyampaikan, guna menunjang eksistensi kegiatan PMI, maka PMI Jambi akan segera membangun kantor baru yang dapat di gunakan secara permanen, sedangkan kantor yang di gunakan segara berupa pinjaman saat dirinya menjadi Gubernur Jambi pada periode 2010-2015, yang lalu.

"Sekarang PMI ini belum punya kantor, kantor ini sifatnya sementara dan insya Allah, nanti ke depan kita sudah punya program, akan membangun kantor PMI, representatif lah untuk acara kita kedepan," Ujarnya.

Selain itu, anggota DPR RI ini mengatakan beberapa program lain nya yang akan di jalankan oleh PMI Provinsi Jambi.

"Kita juga dalam waktu dekat akan membangun poliklinik, sama seperti di UIN, sekarang dalam proses kepengurusan izin, dan sekarang kita juga akan mengadakan mobil poliklinik berjalan, untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan," Jelasnya.

"Kemudian nanti ada Sekolah Tinggi, yang ada berhubungan dengan PMI lah, ada tiga program studi nantinya, dan sekarang dalam pembahasan, pengkajian secara mendalam, untuk rencana kegiatan kita ke depan," sebutnya

HBA ingin menunjukkan keberadaan PMI, dan ikut serta membangun Jambi sesuai dengan bidang masing masing.

"Sekarang bidang kita di PMI, maka kita akan jadikan PMI Jambi menjadi yang terbaik se-Indonesia," Ungkapnya.

HBA mengapresiasi perkembangan UIN Jambi, dimana UIN Jambi menunjukkan keberadaannya di tengah tengah masyarakat.

"Kita mensupport keberadaan UIN ini, kita harapkan keberadaan UIN menunjukkan keberadaan Provinsi Jambi,". Terangnya
(Rilis)