Dprd Tanjabbar Laksanakan Vaksin Covid-19 -->
Cari Berita

Dprd Tanjabbar Laksanakan Vaksin Covid-19

tuntas.co.id


Tanjab Barat. Tuntas.Co.Id - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten tanjung Jabung barat mengikuti vaksinasi massal di Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung barat, Senin  (15/3) Vaksinasi massal dilakukan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Sekwan DPRD Tanjabbar Henrizal mengungkapkan bahwa Anggota Dewan masuk dalam daftar prioritas utama sebab merupakan pejabat publik. Menurut keterangannya vaksinasi pertama hanya diadakan hari ini.

“Kita adakan di sini supaya lebih terlokalisir, sehingga malah tidak terjadi penularan. Ini yang pertama" ungkap henrizal.

Sama seperti proses vaksinasi lainnya, terlebih dahulu pimpinan dan Anggota Dewan melakukan pendaftaran dan screening. Beberapa daftar pertanyaan rekam medis dan kondisi fisik disampaikan kepada calon penerima vaksin sesuai dengan kriterianya.

"Pada hari ini, seluruh Anggota Dewan yang hadir memenuhi persyaratan penerima vaksin saat screening, sehingga seluruhnya dapat diberikan vaksin corona" katanya.

Pimpinan DPRD Tanjabbar, Ahmad jahfar dari partai Golkar mengungkapkan dirinya tidak merasakan efek samping usai melakukan vaksinasi. 

“Hari ini, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Tanjabbar di suntik vaksin, diharapkan kita semua turut menjadi orang yang mencegah terjadinya penularan covid 19 Tanjabbar" tutur Jahfar.

Menurut jahfar vaksinasi ini merupakan langkah pemerintah yang sangat baik karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Jahfar berharap seluruh masyarakat bisa segera mengikuti vaksinasi dan mempersiapkannya dengan baik.

“Kita harapkan semua masyarakat bisa mengikuti vaksinasi. Kita sudah tahu program ini adalah program yang baik dari pemerintah agar tidak muncul kluster baru" tandasnya

Penerima vaksin di DPRD Tanjabbar di awali dengan pimpinan DPRD tanjabbar, anggota DPRD Tanjabbar, sekwan, para Kabag, para Kasubbag dan ASN di lingkup sekretariat DPRD Tanjabbar.
 (Anto)