DPRD Gelar Rapat Paripurna dan Sertijab Bupati Musi Rawas Utara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

DPRD Gelar Rapat Paripurna dan Sertijab Bupati Musi Rawas Utara

tuntas.co.id

Rapat paripurna DPRD Muratara. (Poto/Ist)


MURATARA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan rapat paripurna  dalam rangka penyampaian pidato sambutan Bupati Musi Rawas Utara serta serah Terima jabatan dan penyerahan memori serah terima jabatan Bupati Musi Rawas Utara. Digedung DPRD Muratara. Muara Rupit, 1 maret 2021


Dalam acara Rapat Paripurna tersebut ikut hadir mewakili Gubernur Sumsel, Biro Otonomi Provinsi Sumsel, Dr.Sri Sulastri,SH,.M.Si. Kemudian Asisten I Susanto Tunut, Ketua DPRD Efriansyah,S.Sos. Waka I Amri Sudaryono, Waka II Devi Arianto, Sekwan Muratara H. Saidi, SH. Anggota DPRD Muratara, Kapolres Eko Sumaryanto, Danramil Rupit yang merupakan Perwakilan Dandim , Ketua TP.PKK Muratara Hj.Rita Suryani, Ketua DWP, dan Seluruh kepala OPD serta KPU, Bawaslu dan tamu undangan lainnya.


Setelah usai serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan yang dikuti oleh Bupati H.Devi Suhartoni, Wakil Bupati H. Inayahtulah, Sekda Alwi Roham (plh). Kemudian langsung di gelar Paripurna dalam rangka mendengar Pidato sambutan Bupati Baru Kabupaten Muratara.



Ketua DPRD Muratara Efrianyah, S.Sos mengatakan tentang penegasan dan penjelaskan terkait pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 yang menyatakan bahwa Gubernur, Bupati dan Wali kota, yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sambutan pada sidang paripurna di masing-masing DPRD Kabupaten atau Kota setelah serah terima jabatan sebagai Bupati dan waki Bupati.


Sementara Bupati Muratara, H.Devi Suhartoni (HDS) dalam pidatonya menyampaikan puji syukur kehadiran Allah yang maha kuasa sebagai mana telah terlaksana agenda ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


“Alhamdulillah pada 26 Februari 2021, kami telah di lantik oleh Gubernur Sumatera Selatan, di Griya agung Sumsel. Berdasarkan keputusan Menteri dalam Negeri Republik indonesia nomor 131.16|363 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Menteri dalam Negri nomor 131.16/264/2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah. Hasil pemilihan serentak tahun 2020  di kabupaten pada propinsi sumatera selatan," sebut HDS


Selanjutnya HDSTULLAH akan mulai bekerja dan diharapkan agar semua pihak menjauhkan segala bentuk perbedaan, semuanya harus bersinergi, bersatu Visi, Misi, tujuan dan cara pandang nan tidakan yang sama, agar Muratara lebih baik, lebih bermartabat, lebih maju dan terhormat.


"Sesuai dengan tagline kami saat pilkada kemarin, maka kami mohon ijin untuk menggunakan tagline tetap untuk Muratara selama kami menjabat, yaitu Citra Muratara Berhidayah," tuturnya


Citra adalah kata HDS, cerdas, inovatif, transparan, responsif dan akuntabel. Dimana akan menjadi landasan serta pedomanan menjalankan visi-misi dalam rencana kerja pemerintah daerah kedepan.



"Hal itu, untuk mewujudkan Kabupaten Muratara Berhidayah, sehingga hari ini menjadi titik awal dalam memperkokoh dan memperkuat kerja untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat Muratara," tegasnya


Kemudian dilanjutkan penyampaian Kepala Biro Pemerintahan Setda provisi Sumsel. Sri Sulastri, Ia mengucapkan permohonan maaf atas ketidak dapat hadirnya Gubernur Sumsel H. Herman Deru, karna adanya kegiatan yang penting tidak dapat ditinggalkan. Namun, hal ini tidak pula mengurangi rasa hormat.


"Atas nama peribadi dan pemerintah provinsi Sumsel ucapan terimah kasih dan partisipasi yang tinggi kepada pemerintah Daerah Muratara, Penyelenggara Pilkada dan Masyarakat di Bumi Berselang Serundingan yang telah dapat melaksanakan Pilkada Damai pada 2020 lalu. Hal ini dapat menjadi contoh pembelajaran politik bagi masyarakat dan daerah lain," ungkapnya


Selain itu, Sri juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Muratara kedepanya dapat membawa Muratara yang lebih baik lagi, Membangun SDM, meningkatkan pelayanan masyarakat dan mensejahterakan bagi masyarakat Muratara.


Sementara itu, usai Paripurna Ketua DPRD Muratara, Efriansyah mengucapkan selamat atas pelantikan dan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati Muratara, H.Devi Suhartoni dan H.Innayatullah.


“Diharapkan kedepan adanya sinergi demi pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada masyarakat di bumi berselang serundingan," tutupnya
(*)