Diskominfo Muarojambi Rapat Koordinasi Data Statistik Sektoral -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Diskominfo Muarojambi Rapat Koordinasi Data Statistik Sektoral

tuntas.co.id


MUAROJAMBI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muarojambi melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Muarojambi. Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Muarojambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Muarojambi yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Herlina, Forkompimda, Kepala Dinas Kominfo, dan Seluruh Perangkat Organisasi Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Kepala Dinas Kominfo Muarojambi, Fauzi Darwas, dalam sambutannya saat pembukaan menyatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk komitmen Diskominfo sebagai wali Big Data bagi Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Dirinya juga berharap melalui Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Statistik Sektoral ini, seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muarojambi dapat mengakses Big Data tersebut, menjadikannya acuan untuk perencanaan dan evaluasi program kegiatan di instansi masing-masing.

“Giat ini merupakan salah satu bentuk Perencanaan dan Evaluasi Program Kegiatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Muarojambi. Melalui giat ini, kami Kominfo berusaha menjadi wali bagi Big Data untuk Pemerintah Muarojambi, juga bagi Masyarakat pada umumnya. Sehingga nantinya melalui Data Statistik Sektoral ini, dapat diakses seluruh OPD untuk dijadikan acuan dan tolok ukur evaluasi program kegiatan,” Ujarnya. Rabu (13/1/21)

Selanjutnya, Bupati Muarojambi, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Erlina, mengutarakan, bahwa Data Statistik Sektoral adalah bentuk perpanjangan tangan dari Program Satu Data Indonesia yang dicanangkan Bapak Presiden Jokowi melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Data statistik sektoral adalah perpanjangan tangan dari Program Satu Data Indonesia. Ini merupakan amanat langsung dari pemerintah pusat yang dicanangkan Bapak Presiden melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.” Sampainya.

Lebih lanjut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini pun berharap agar seluruh OPD di Muarojambi menggunakan data tersebut sebagai bahan sinkronisasi program kegiatan masing-masing.

“Diharapkan melalui giat ini, OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Muarojambi bisa berkoordinasi dan mensinkronisasikan perencanaan program kegiatan masing-masing melalui Data Statistik tersebut yang bisa diakses di mana pun dan kapan pun. Sehingga, rencana-rencana program kegiatan dapat berakselerasi sesuai dengan kebutuhan di masing-masing OPD, sekaligus sebagai acuan evaluasi program kegiatan, sudah sejauh mana efektifitas dan efisiensinya terhadap pelayanan masyarakat,” Pungkasnya. 
(Wijaya)