Bupati Muratara Sampaikan LKPD 2020 ke BPK Sumsel -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Muratara Sampaikan LKPD 2020 ke BPK Sumsel

tuntas.co.id

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni serahkan LKPD 2020.(Poto/Ist)
 

Palembang - Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (BPK Sumsel) menerima laporan keuangan Pemerintah Daerah  (Unaudited) tahun anggaran 2020. 


Kegiatan ini diikuti Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, Bupati OKI Iskandar Se, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Bupati Banyuasin Askolani. Bertempat dikantor perwakilan  BPK Sumsel. Kota Palembang. Senin (15-3-2021) 


Perwakilan BPK Sumsel Acep Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan Mengapresiasi kepada Kepala Daerah atas penyerahan pelaporan keuangan Pemda tahun anggaran 2020.


"Opini apapun hasil wajar tanpa pengecualian (WTP) itu bisa dicapai oleh pemda itu sendiri. Dan alhamdullilah sumsel semuanya WTP," tuturnya


Lanjut Acep, kami butuh kerjasama dari Pemda, supaya tidak ada hambatan baik dari pemeriksaan kelapangan ataupun administrasi (dukungan dan sinergi positif), dan juga kami mohon untuk menjaga integritas auditor Dan saya harap tidak usah takut sama auditor tapi justru auditor bisa dimintai sharing atau diskusi terkait pelaporan keuangan.



Sementara Perwakilan Bupati dalam hal ini diwakili oleh Bupati OKI  Iskandar SE. Mengungkapkan bahwa Pelaporan keuangan yang disajikan merupakan sajian informasi yang mengambarkan secara transfaran dan dapat dipertangung jawabkan. 


"Laporan kami siap untuk diaudit atau dievaluasi. Harapan kami, laporan kami ini baik dan sesuai dengan apa yang dikerjakan. Kami pemerintah Kabupaten siap menerima tim BPK untuk bekerja dan mengaudit kinerja kami," sebut Iskandar


Ditempat yang sama Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) juga mengatakan bahwa penyampaian Laporan Keuangan merupakan bentuk kewajiban konstitusional serta tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam pengelolaan Keuangan Daerah. 


"Kita percaya BPK, karena BPK ini adalah orang-orang profesional dan skill dibidang audit keuangan, tentu semua temuan dan koreksi serta arahan untuk kebaikan kami Kabupaten Musi Rawas Utara," papar HDS


Dikatakan HDS, bahwa BPK orang ahli dibidangnya jika melihat laporan keuangan serta Neraca, siapapun tidak bisalah mengakalinya. 


"Jika siapapun berbuat salah dan melakukan kesalahan terhadap keuangan negara, ya tidak ada yang ditutupi, siapapun, pasti Hukum berbicara," tegas Kader Banteng ini.

(R)